Memphis-Depay---FootyRendersTIM Merseyside Everton berharap meraih kemenangan keempat saat menjamu Manchester United dalam lan­jutan Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park di Kota Liverpool pada Sabtu (17/10/2015)

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Manchester United akan berkunjung ke Goodison Park (17/10/2015) untuk pertemuan perdana dengan Everton, usai kali terakhir Setan Merah kalah 0-3 di kan­dang klub berjuluk The Toffess.

Everton akan menjalani laga ini den­gan spirit tinggi, usai mereka tidak terka­lahkan di lima laga terakhir sebelum jeda Internasional, sementara United berharap bisa bangkit dari kekalahan 0-3 di tangan Arsenal.

Dari kubu tuan rumah, mereka akan menyambut kembalinya Seamus Coleman, yang mengalami cedera kala tim menang 3-1 atas sang juara bertahan Premier League, Chelsea. The Toffees juga akan berharap John Stones bisa segera fit dan kembali ke starting line-up, usai absen di laga Kualifikasi Euro 2016 bersama Inggris.

Sementara United akan mendapatkan suntikan moral luar biasa dengan kem­balinya beberapa bintang seperti Ander Herrera, Michael Carrick, Marcos Rojo, dan Wayne Rooney. United tercatat tidak pernah menang di kandang Everton sejak empat tahun silam dan laga akhir pekan ini bakal jadi ujian berat bagi tim tamu.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

Namun demikian, Setan Merah tak­kan bisa menurunkan Paddy McNair, yang dipaksa bertahan di rumah sakit Helsinki, usai mengalami cedera liver kala membela Irlandia Utara di laga Kualifikasi Euro 2016 melawan Finlandia.

Sementara itu, Tim Merseyside Ever­ton berharap meraih kemenangan ke­empat saat menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park di Kota Liverpool pada Sabtu (17/10/2015) mulai pk. 21:00 WIB.

Pelatih Everton Roberto Martinez mengemukakan skuatnya makin solid menghadapi Setan Merah, julukan MU, setelah bek John Stones bugar untuk selek­si masuk tim selepas pulih dari cedera lu­tut.

Pemain berusia 21 tahun, yang per­mintaan transfernya ditolak selama jen­dela musim panas ketika ia sering dikait-kaitkan dengan kepindahan ke klub juara Chelsea, absen dalam pertandingan mela­wan West Bromwich Albion dan saat kalah dari saingan sekota Liverpool.

Stones juga terpaksa dikeluarkan dari skuat Timnas Inggris untuk dua pertandin­gan terakhir babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016. “Saya pikir dia harus siap. Ingat bahwa John telah memiliki banyak kinerja berkualitas dengan Finch Farm (tempat latihan klub) dan itu tidak menjadi masalah pada saat harus bugar dalam per­tandingan,” kata Martinez dalam website resmi klub.

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Jenjang Pelajar 

The Toffees berada di posisi ketujuh di klasemen Liga Primer Inggris dengan 13 poin dari delapan pertandingan Liga Prim­er Inggris musim ini. “Kami masih punya tiga hari sangat penting menjelang per­tandingan untuk mempersiapan diri. Jadi kami akan mendapatkan ide yang lebih baik pada hari Jumat terkait dengan John. Saya akan mengatakan secara medis ia siap sekarang. Dia sudah bergabung den­gan tim dan dari sudut pandang kedok­teran saya tidak berpikir ada kekhawati­ran atau harus khawatir,” tambah mantan pelatih Wigan Athletic itu.

DATA DAN FAKTA EVERTON VS MU

 – Romelu Lukaku adalah satu dari empat pemain yang bisa mencetak hat-trick di Premier League ke gawang Manchester United, bersama dengan Bentley, Kuyt, dan Eto’o.

– Anthony Martial menguasai bola di kotak penalti lawan lebih sering dari pemain Premier League manapun musim ini (setiap 9,2 menit).

– Everton merupakan satu-satunya tim Premier League yang be­lum membuat gol dari set-piece musim ini.