Kwarcab-Pramuka_Foto-RifkyBOGOR TODAY – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat kembali terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor untuk masa bakti 2015-2020. Seluruh peserta Muscab XII Tahun 2015 Gerakan Pramuka Kota Bogor yang berasal dari enam Kwaran, secara aklamasi kembali menginginkan Ade Sarip Hidayat sebagai orang nomor satu di Gerakan Pramuka Kota Bogor.

“Tidak lupa kepada para wartawan saya ucapkan terima kasih atas kontribusinya dalam membantu publikasi, tanpa publikasi yang baik tidak ada warga kota yang ingin peduli dengan Pramuka,” kata Ade.

Terpilih secara aklamasi, Ade memberikan tanggapannya bahwa ini adalah bentuk kecintaan dan sebuah bentuk keper­cayaan dari seluruh masyarakat pramuka Kota Bogor. “Saya juga meminta dukungan dan bantuan semua anggota pramu­ka Kota Bogor agar saya mampu menjalankan amanah dan tanggungjawab dengan penuh dedikasi, tanggungjawab dan tulus dalam rangka membina serta membantu membentuk genegrasi muda yang baik dan berkarakter,” papar Ade.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pencuri Pagar Besi di Tempat Pemandian Air Panas Parung

Ade juga berencana akan mematangkan rencana yang su­dah lama belum terwujud yakni membuat bumi perkemahan sebagai sarana dan wadah pembinaan bagi anggota pramuka Kota Bogor. “Rencana bumi perkemahan telah bergulir sejak era Ka Kwarcab dipegang Dodi Rosadi. Untuk lokasi, awalnya di Legok Muncang tapi urung. Akhirnya lokasi yang dipilih adalah Kayu manis dengan luas sekitar 12 hektar. Lokasi dan luasnya sangat memungkinkan. Nanti peruntukannya tidak hanya untuk pramuka tapi bisa untuk kegiatan lain. Dengan adanya UU no.12 /2010 yang mewajibkan pimpinan daerah untuk membantu gerakan pramuka, saya optimis rencana ini akan terwujud dalam jangka waktu 5 tahun ke depan,” kata dia.

BACA JUGA :  Cemilan Buka Puasa dengan Nugget Pisang Keju yang Lezat Dijamin Keluarga Suka

SAde juga akan mendorong lahirnya perda kepramukaan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung gerakan pramuka. “Inisiatifnya bisa dari DPRD atau dari kita di pramuka melalui Kanpora,” Pungkasnya.

(Guntur Eko Wicaksono)

============================================================
============================================================
============================================================