HLSekolah Sepakbola Indonesia (SSI) Matador akan berlaga dalam International Invitation Championship di Malaysia mewakili Indonesia November 2015 mendatang.

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO

Kesebelasan U-10 SSI Matador Mekarsari ditunjuk mewakili In­donesia di ajang In­ternational Invitation Championship 2015 di Malaysia November 2015 mendatang. Usai menjuarai kompetisi Piala Kemen­terian Pemuda dan Olahraga (Ke­menpora) bekerjasama dengan So Nice.

Dewan Pembina SSI Matador Mekarsari, Junaidi mengatakan bahwa anak asuhnya ditunjuk oleh Kemenpora untuk berlaga di ajang internasional tersebut mewakili Indonesia. sebelum memantapkan diri untuk bertandang, SSI Mata­dor Mekarsari meminta dukungan dari Komite Olahraga Nasional In­donesia (KONI) Kabupaten Bogor.

Dikatakannya, membawa panji merah putih dan nama baik Kabu­paten Bogor di ajang internasional, dukungan moril dan materiil dari induk organisasi olahraga di Bumi Tegar Beriman mutlak dibutuh­kan.

BACA JUGA :  Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024 Hari Ini

“Sebagai juara turnamen gelar­an Kemenpora, kami didaulat me­wakili Indonesia di International Invitation Championship Malaysia untuk kategori usia 10 tahun (U- 10). Ini kan sebuah prestasi dan mrngangkat nama baik Kabupaten Bogor ditingkat internasional, oleh karena itu kami butuh dukungan moral dan materil baik dari KONI maupun Pemkab Bogor,” kata Jun­aidi, Jumat (16/10/15)

Pria yang juga menjabat se­bagai Kepala Desa Mekarsari, Cileungsi ini menjelaskan anak-anak didiknya sudah siap dalam menghadapi turmamen yang akan diikuti oleh banyak negara asia. “Jumlahnya 15 pemain dan dua orang pelatih dan asisten pelatih sudah siap kami terbangkan di 27 November mendatang. Nanti yang melepas tim U-10 ini adalah Men­pora Imam Nahrawi sendiri,” jelas­nya.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Terpisah, Ketua KONI Kabu­paten Bogor, Rusdi AS menyatakan siap menberikan dukungan moral dan materil kepada tim sepakbola SSI Matador Mekarsari. “Saya se­cara pribadi nanti akan melepas tim ini di kantor Kemenpora 27 No­vember 2015 mendatang, sehingga anak-anak yang akan bertanding disana bisa lebih bersemangat,” katanya.

“KONI Kabupaten Bogor juga siap untuk memberikan bantuan secara materiil dan memberikan support penuh kepada mereka yang akan berangkat bertanding di Malaysia. Ini merupakan salah satu prestasi yang patut mendapatkan apresiasi dan perhatian khusus. Ke depan, mereka adalah penerus pesepakbola ulung asal Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================