2015-Spanish-MotoGP-Gran-Premio-bwin-de-Espana-Jorge-Lorenzo-Guerrero2Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai dirinya harus menyapu bersih kemenangan di tiga balapan tersisa.

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Sebab, itulah cara untuk menjaga asa mengakhiri musim dengan trofi juara.

Walaupun saat ini tertinggal dari rekan setimnya, Valentino Rossi, peluang Lorenzo menjuarai kompetisi Mo­toGP 2015 masih sangat terbuka.

Pembalap berkebangsaan Spa­nyol itu pun bertekad memberikan performa terbaik pada serie bala­pan tersisa.

“Kami harus memenangkan semua balapan (tersisa) jika kami in­gin memperbaiki poin dan memiliki kesempatan menjadi juara dunia di Valencia,” kata Lorenzo, seperti di­beritakan Crash, Jumat (16/10/2015).

“Ini adalah target kami. Ini tujuan kami yang dimulai dari be­sok,” sambung pembalap berjuluk X-Fuera itu.

Meski demikian, Lorenzo men­gaku tidak memberikan tambahan khusus pada motornya. Rider 28 tahun itu mengungkapkan, ia dan tim masih akan meneruskan peker­jaan-pekerjaan yang sudah dilaku­kan sebelumnya.

Baca Juga :  Bupati Iwan Sambut Baik Rencana Stadion Pakansari Jadi Home Base Rans Nusantara FC

“Kami hanya fokus bekerja dengan cara yang sama pada mo­tor kami, pada pengaturan mo­tor dan gaya membalap saya. JIka kami terus bekerja seperti itu, kami akan tampil cepat dan konsisten,” terang juara dunia dua kali itu.

Lebih lanjut ia mengatakan motivasi terbesarnya pada MotoGP 2015. X-Fuera berambisi meraih ge­lar juara dunia kelas MotoGP pada musim ini.

Rider berusia 28 tahun tersebut menjadi satu dari dua pembalap yang masih berpeluang keluar seb­agai kampiun.

Saat ini, Lorenzo menduduki posisi dua dan tertinggal 18 poin dari sang pemuncak klasemen, Rossi.

Baca Juga :  Bupati Iwan Sambut Baik Rencana Stadion Pakansari Jadi Home Base Rans Nusantara FC

Berhubung masih ada tiga race tersisa musim ini (Phillip Island, Sepang dan Ricardo Tormo), kes­empatan tersebut harus dimanfaat­kan semaksimal mungkin olehnya.

Terdekat, rider berpaspor Spanyol bakal mentas di seri ke-16 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu 18 Okto­ber 2015.

“Dengan kecepatan dan motor kompetitif yang saya miliki, saya percaya bisa juara untuk mereal­isasikan ambisi saya. Bagi saya, mo­tivasi terbesar saya ialah menjadi juara musim ini,” jelas Lorenzo.

Jika Lorenzo berhasil menjadi juara, ia bakal meneruskan domi­nasi Spanyol di kelas MotoGP. Sejak 2012, kampiun lomba balap motor paling prestisius tersebut diraih pembalap asal Negeri Matador, dimulai dari Lorenzo (2012) dan Marc Marquez (2013 dan 2014). (*)