Untitled-15BOGOR, TODAY – Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto melantik tiga kapolsek anyar praplural yang ada di wilayah hukumnya, yak­ni Kapolsek Tanjungsari, Kapolsek Rancabun­gur dan Kapolsek Sukamakmur, akhir pekan kemarin.

Kapolsek Tanjungsari dijabat oleh Iptu Hendra Kurnia yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Klapanunggal.

Sementara Polsek Rancabungur dikom­andoi oleh Ipda Gatot Sarwoko mantan Kaur Bin Opsnal Sat Sabhara Polres Bogor dan Ka­polsek Sukamakmur dijabat Iptu Sonson Su­darsono yang sebelumnya menduduki kusrsi Kasiwas Polres Bogor.

Tiga kapolsek tersebut menduduki tiga dari permintaan 11 polsek tambahan (praplu­ral) untuk wilayah Polres Bogor yang diajukan AKBP Suyudi Ario Seto. “Sebenarnya kami mengajukan 11 polsek baru. Tapi cuma disetu­jui cuma tiga,” ujar Suyudi.

BACA JUGA :  DPRD Kabupaten Bogor Minta Pengembang Metland segera Serahkan PSU Ke Pemda

Dengan tambahan tiga polsek anyar ini, Polres Bogor kini memiliki 31 polsek yang tersebar diseluruh kecamatan. “Kami minta 11 itu supaya semua kecamatan punya polsek. Ini kan keputusan Mabes Polri ya tetap harus diterima,” lanjut Suyudi.

Mantan Kapolres Majalengka ini menam­bahkan, dengan tambahan polsek, dirinya mengaharapkan stabilitas dan keamanan lebih bisa ditingkatkan. “Ya harus lebih aman dong,” kata dia.

BACA JUGA :  Pasangan Jaro Ade - Anang Hermansyah Berpeluang Maju di Pilbup Bogor 2024

Dirinya menambahkan, karena tiga polsek itu berstatus praplural, maka hanya dipimpin oleh perwira pertama. Tidak seperti kapolsek kebanyakan yang dipimpin oleh Komisaris Poli­si (Kompol) atau Ajun Komisaris Polisi (AKP).

“Saat ini karena status polsek tersebut praplu­lar maka sementara ini dipimpin oleh perwira pertama seperti Iptu atau Ipda. Nanti setelah statusnya meningkat bisa saja nantinya dip­impin perwira menengah berpangkat AKP atau Kompol,” pungkas Suyudi.

(Rishad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================