gorrr-(10)Gelanggang Olahraga (GOR) Laga Satria dan GOR Laga Tangkas bakal mulai dilakukan renovasi di awal tahun 2015. Sehingga proses lelang reno­vasi tersebut bakal mulai dibuka pada akhir tahun 2015 oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Seksi (Kasie) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dispora Kabupaten Bo­gor, Ambrizal mengatakan bahwa sebelum proses renovasi bergu­lir, pihaknya bakal mengundang pengurus cabang (pengcab) olah­raga yang berada dalam kelompok olahraga tangkas.

Diantaranya seperti Bola Voli, Bulutangkis, Bola Basket, Sepak Takraw, Tenis Meja dan Anggar. “Sebelum dilakukan proses reno­vasi, kami ingin duduk bareng dan mendengarkan saran dan masu­kan dari masing – masing cabor. Pasalnya, ke depan merekalah yang akan menggunakan sarpras itu,” katanya.

BACA JUGA :  KNPI Juara Friendly Match Mini Soccer, Unggul Poin atas HIPMI, JJB dan PP Kabupaten Bogor

Lebih lanjut dikatakan Am­brizal, langkah tersebut ditempuh oleh Pemerintah Kabupaten (Pemk­ab) Bogor sebagai upaya menyuk­seskan even Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mendatang, dimana Kabupaten Bo­gor bertindak sebagai tuan rumah.

“Kita harus melakukan gerak cepat untuk menyukseskan pesta olahraga empat tahunan. Untuk mencapai target Bumi Tegar Beri­man Kahiji, pembangunan venue pertandingan ditargetkan sudah selesai di akhir tahun 2015, maksi­mal tahun 2016. Dua venue yakni Gelanggang Olahraga (GOR) Laga Satria, dan Laga Tangkas akan dibangun pada tahun 2016 men­datang. Namun, lelang kedua proyek tersebut akan dilakukan pada akhir tahun ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia jadi Wakil ASEAN, Ini Daftar Negara di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Wawan Darmawan men­gatakan, sebagai tuan rumah yang baik, tentunya Kabupaten Bogor harus menyiapkan segala sesua­tunya, salah satunya venue untuk tempat pertandingan. “Stadion Pakansari cibinong Raya mempu­nyai lahan yang begitu luas. GOR Laga Tangkas, dan Satria menjadi prioritas utama pada tahun de­pan,” kata Wawan.

“Sebelum digelar proses pele­langan untuk GOR Laga Tangkas, kami ingin menerima masukan hal-hal yang terkait dengan lapan­gan, atau hall yang biasa digunak­an dalam rumpun olahraga tang­kas. Kami sengaja mengundang pengurus cabor yang masuk olah­raga tangkas , karena mereka yang nantinya akan jadi pengguna atau pemakai GOR tersebut,” pungkas­nya. (*)

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

======================================
======================================
======================================