foto-persib-vs-sriwijaya-sfc-final-piala-presiden-2015-gbk_8178vJAKARTA, Today – Setelah meng­hadapi babak final turnamen Piala Presiden 2015, skuat Persib Bandung kembali dihadapkan dengan sebuah laga internasional.

Hal itu diungkapkan secara lang­sung oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Akan tetapi, Umuh mengaku be­lum mengetahui laga yang rencanan­ya digelar pada 10 November terse­but berbentuk turnamen, kompetisi atau hanya laga persahabatan saja.

“Saya sudah dapat bisikan dan sudah dapat bocoran kalau tang­gal 10 November juga akan dimu­lai lagi. Tapi tidak tahu bentuknya turnamen atau gimana. Cuma yang jelas, akan ada lagi pertandingan untuk Persib,” ujar Umuh, Minggu (18/10/2015).

Bahkan pria yang akrab disapa Pak Haji ini juga belum mengeta­hui siapa penggagas laga tersebut. Namun kemungkinan besar akan digelar kembali oleh Mahaka Sports and Entertainment yang merupakan penggagas turnamen Piala Presiden 2015.

“Yang saya dengar sih dari Maha­ka juga. Tapi pihak lain ada juga yang menyelenggarakan pertandingan, malahan secepatnya,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdja­man. Pelatih asal Majalengka ini tak memungkiri tim Maung Bandung sudah mendapatkan tawaran untuk berlaga dalam sebuah pertandingan.

Namun informasi yang didapat bukan untuk pertandingan pada 10 November melainkan pada 24 Okto­ber.

Kabarnya, laga 24 Oktober nanti digagas secara langsung oleh MNC­TV dengan mempertemukan Persib Bandung melawan tim Malaysia Se­lection dalam laga bertajuk persaha­batan.

Djanur pun berharap, laga persa­habatan tersebut dapat digelar sesuai rencana.

Sebab akan menjadi keuntungan bagi timnya, khususnya bagi para pe­mainnya agar kembali memiliki keg­iatan lantaran kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 belum juga menemui kejelasan. “Ya, mudah-mu­dahan saja jadi,” harap Djanur.

Menghadapi Malaysia Selection sendiri bukan kali pertama dilaku­kan Persib. Tepat, pada 2 Oktober 2014 lalu, tim berjuluk Pangeran Biru sempat mencicipi laga melawan klub tetangga.

Laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu berakhir dengan skor akhir 3-0 yang dimenangkan Persib Bandung melalui gol Djibril Coulibaly, Makan Konate dan Ferdinand Alferd Sinaga.

(Imam/net)