Untitled-22JAKARTA, TODAY — E-money atau uang elektonik yang sudah lama di­perkenalkan bank mandiri, terbukti lebih memudah­kanpengguna, baik pembeli mapun pedagang. Mereka tak perlu repot-repot ngu­rusin uang kembalian yang sering kali bikin ribet. Berbagai kemudahan dalam penggunaan E-money ini ditunjukkan di hari kedua Mandiri Karnaval, yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/10/2015).

Pengunjung terlihat sangat an­tusias dan menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Pengun­jung cukup membawa E-money, E-Toll, E-Cash ataukartu kredit Bank Mandiri untuk masuk ke tempat ini. Kalaubelum punya E-Mon­ey, bisa dibeli dengan harga Rp 50.000 sebagai tiket masuk untuk dua pengunjung, sekaligus dipakai sebagai alat transaksi pembayaran di semua stan kuliner danfood truck.

Dengan sistem ini pedagang sangat terbantu karenatak perlu re­pot mencari kembalian, sementara itu konsumenpun lebih praktis ber­belanja. Pengunjung bisa nyaman jalan-jalan sambil mampir menyan­tap aneka makanan dagangan para pelaku UKM. Stan dari BankMandi­ri, Bank Syariah Mandiri, Mandiri Securitas, dan lainnyapun didesain menarik dan menyediakan aneka soft drink, camilan, peramal, bera­gam games hingga free port charger.

Baca Juga :  Penemuan Mayat Mengenaskan di Tanjungsengkuang, Bau Busuk Tercium dari Rumah yang Terkunci

Mandiri Karnaval berlangsung 24-25 Oktober 2015. Sejumlah pen­gusaha mikro bisa menjual produk mereka melalui tenant maupun food truck. Pelaku usaha yang menggelar lapaknya di Mandiri Karnaval, sebe­lumnya bekerja sama dengan Bank Mandiri sehinggatransaksi selama pagelaran tersebut menggunakan mesinelectronic data capture (ECD).

Salah satunya yaitu Bread In Black, kedai food truck yang­menawarkan hotdog ekstra panjang yaitu 35 cm dan 45 cm.Salah satu dari 17 kedai food truck ini cu­kup laris diminatipengunjung. Tran­saksi hari kemarin sampai Rp 5,5 juta. Kalau yang pakai E-money, E-toll atau E-cash non tunai pokoknya itu sampai Rp 5juta ungkap Indra, kasir Bread In Black, kepada detik­Financedalam Mandiri Karnaval di Parkir Timur Senayan, GBK, Jakarta, Minggu (25/10/2015).

Baca Juga :  Merawat Tradisi Membuat Dandang Nasi

Menurutnya, dengan pakai E-Money, salah satu keuntunganny­atidak perlu repot mencari uang kembalian. Efisien waktu,gampang, nggak perlu repot cari uang kem­balian. Fleksibel juga kan bisa pakai E-Money, E-Toll, atau E-Cash ucap­nya. Indra mengaku biasa mengikuti acara sejenis untuk menggelar lapak food trucknya. Namun baru kali ini yang betul-betul hampir seluruh transaksi pakai E-Money. Sering ikut eventseperti ini, tapi yang khu­sus transaksi pakai E-Money baru diMandiri Karnaval. Lebih praktis ya tambahnya.

(Alfian M|detik)