BANDUNG, Today – Manajer Persib, Umuh Muchtar mengharapkan Maung Bandung bisa tergabung dalam grup penyisihan di Bali saat mengikuti turnamen Pi­ala Jenderal Soedirman yang dia­g e n d a ­kan kick off pada 14 November mendatang.

“Ada tiga grup, Malang, Surabaya, dan Bali, kalau saya lebih milih di Bali,” ucap Umuh kepada wartawan.

Bagi Umuh tak jadi soal apabila ge­laran turnamen yang santer diberitakan bakal kembali dipegang oleh Mahaka Sports and Entertainment tersebut, tidak menyertakan Bandung sebagai salah satu tuan rumah fase penyisihan grup.

Umuh yakin para bobotoh tetap se­tia memberikan dukungan kepada ke­sebelasan Maung Bandung, sekalipun kemungkinan berlaga di Bali.

Terlebih di Pulau Dewata ini sendiri ada beberapa kelompok bobotoh baik pendatang dari Tatar Sunda maupun masyarakat pribumi.

“Tidak masalah, biar tidak terlalu pusing juga, tadinya maunya ngehi­bur bobotoh (di Bandung), tapi ka­lau grupnya di Bali pasti antusias juga bobotoh, di manapun bob­otoh pasti datang,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Iwan Sambut Baik Rencana Stadion Pakansari Jadi Home Base Rans Nusantara FC

Menurut Umuh, seluruh klub besar Indonesia telah setuju untuk ikut di Piala Jenderal Soedirman. Saat ini, kata dia, turnamen tersebut masih penjajakan menentukan promotor dan mencari pihak sponsor.

“Kemarin hasil RUPS untuk persipan akan mengadakan lagi kmungkinan be­sar akan mencari sponsor baru, tidak menutup kemungkinan Mahaka Sport (pegang lagi),” tegasnya.

Dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia yang dihadiri Umuh di Jakarta pada Sabtu (24/10) lalu, juga berupaya agar bisa se­cepatnya kembali menggulirkan kompe­tisi, dengan target paling lambat sudah dimulai pada Februari 2016 mendatang.

“Sambil nunggu waktu, agar gak ben­trok mudah-mudahan bisa langsung liga, diusahakan paling telat Februari (2016), karena kita sudah lama,” tandas­nya.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

Road Show Dipertimbangkan

Manajer PERSIB Umuh Muchtar terharu dengan animo bobotoh saat pawai juara Piala Presiden 2015, Minggu (25/10/2015).

Umuh mengaku sempat meneteskan air mata saat melihat antusiasme bob­otoh yang membirukan jalan-jalan rute konvoi PERSIB.

Umuh mengatakan, saat ini masih memikirkan permintaan bobotoh ten­tang road show ke daerah Jawa Barat lain.

Karena, agenda itu harus disesuai­kan dengan jadwal tim dan juga pemain yang saat ini cukup padat sebelum tur­namen Piala Jenderal Sudirman.

“Pastinya kalau juara ada pawai, mungkin bukan keharusan, ini permin­taan bobotoh juga. Kalau rod show, kita harus sesuaikan dengan waktu pemain, karena sedang banyak di luar,” ucap­nya.

Melihat animo yang luar biasa, Umuh menilai perayaan kemarin lebih meriah dibanding perayaan juara Indonesia Su­per League (ISL) 2015.

(Imam/net)