150513persib-815739-idcmsBANDUNG, Today – Laga yang mem­pertemukan dua tim juara antara Pers­ib Bandung kontra PSMS Medan bakal digelar. Seperti diketahui, kedua tim baru-baru ini berhasil menjadi juara dua turnamen level nasional.

PSMS berstatus sebagai juara Piala Ke­merdekaan. Sedangkan Persib berhasil meraih juara Piala Presiden 2015. Adanya rencana tersebut diungkapkan manajer PSMS, Andry Mahyar Matondang.

“Rencananya 4 November main di Medan. Kemudian, 7 November gan­tian main di Bandung. Tapi kepastian laga itu akan didapat dua sampai tiga hari lagi,” kata Andry.

Menurutnya, laga itu diprakarsai oleh salah satu pihak sponsor bersama BOPI. Jika laga ini benar terealisasi, maka akan mengulang partai final bersejarah kom­petisi Perserikatan pada 1985.

Selain itu, laga ini juga akan men­jadi ajang pemanasan sebelum turun di Piala Jenderal Sudirman. Turnamen tersebut rencananya akan digelar pada 14 November 2015-24 Januari 2016.

Ada 14 tim dari Indonesia Super League (ISL) ditambah satu tim PS TNI yang disebut sudah bersedia berparti­sipasi. Tim PS TNI sendiri belakangan diketahui bakal diwakili oleh PSMS dengan diperkuat beberapa pemain eks timnas Indonesia U-23.

Sementara itu, adanya wacana terse­but pelatih Persib, Djajang Nurjaman, belum mendapat undangan resmi ter­kait pertandingan tersebut.

Sang pelatih berusia 57 tahun itu enggan berkomentar lebih banyak se­belum mendapat surat resmi dari pihak penyelenggara.

Dia baru akan memberikan tangga­pan saat nasib mengenai duel juara Pia­la Presiden dengan Piala Kemerdekaan tersebut sudah mendapat kejelasan.

Bahkan hingga saat ini Janur belum mengubah agendanya yang baru akan mengumpulkan pemain pada Senin (2/11) mendatang.

“Belum dapat kabar apa-apa soal itu, ga usah dikomentarin dulu lah. Nanti aja kalau sudah resmi agendanya itu,” ungkap Janur ketika dihubungi, Jumat (30/10).

Namun apabila pertandingan itu jadi digelar, Janur mengaku timnya siap menghadapi bentrokan tersebut.

Meski secara komposisi tim skuat Maung Bandung sedang tidak komplit. Selain Vladimir Vujovic yang pulang ke negara asalnya, beberapa pemain lain juga kini sedang menyebrang ke klub lain.

Sebut saja Zulham Zamrun, Konate Makan, Firman Utina, Jajang Sukmara dan Abdul Rahman yang saat ini se­dang bermain di Habibie Cup bersama Sidrap United dan Persipare Parepare.

“Kalau dari sebuah keharusan pasti jalan ga apa-apa. Kami akan jalan den­gan para pemain yang ada,” tukasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================