Berita-3-(2)BOGOR, Today – Tim Bola Basket Kabupaten Bogor tengah getol menggelar latihan menjelang ber­gulirnya Pekan Olahraga Pemer­intah Daerah (Porpemda) di Kota Sukabumi pada 17-30 November 2015 mendatang.

Salah satu porsi latihan yang dilakukan adalah dengan mengikuti ajang Bupati Cup II yang baru saja usai bergulir. Guntur Edward cs di ajang tersebut ingin mengukur ke­mampuan serta meningkatkan jam terbang tim dalam pertandingan.

Guntur yang notabene adalah pemain pilar ‘Bumi Tegar Beriman’ mengatakan, mengikuti eksebisi adalah bagian dari pematangan, dan ujian mental sebelum turun di event Porpemda. “Jelang Porpemda, kita terus meningkatkan pola latihan serta kerkompakan tim. Salah satu­nya mengikuti kejuaraan Bupati Cup ini,” katanya.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

Lebih lanjut dikatakannya, ke­juaraan yang akan diikuti 27 Kota, dan Kabupaten se-Jawa Barat (Jabar) ini bukanlah hal yang mu­dah, karena akan ada banyak lawan-lawan tangguh yang akan dihadapi. Namun, pihaknya tetap optimis tim Basket Kabupaten Bogor ini bisa bertanding secara maksimal.

“Beberapa daerah seperti Kota Bandung akan menjadi lawan kuat. Namun, dengan pola latihan yang rutin, kami yakin bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bo­gor melalui prestasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

Porpemda di Kota Sukabumi akan mempertandingan 12 nomor pertandingan, diantaranya futsal, bola voli, bola basket, bulutangkis, tenis meja, tenis lapang, senam, gerak jalan, golf, catur, biliar, serta cabang olahraga tradisional tarom­pah panjang.

Terpilihnya Kota Sukabumi menjadi tuan rumah pada event ini, karena Kota Sukabumi menawar­kan kesederhanaan dalam peny­elenggaraannya. Dengan demikian anggaran yang akan dikeluarakan masing-masing kota, dan kabupat­en se-Jabar untuk membiayai event tersebut tidak terlalu besar.

(Adilla Prasetyo Wibowo)