PERINDOBOGOR TODAY – Dewan Pimpi­nan Daerah (DPD) Partai Per­satuan Indonesia (Perindo) Ka­bupaten Bogor meluncurkan program Perindo Mart. Ini meru­pakan Program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digagas untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya anggota yang tergabung Partai Perindo dalam bentuk menciptakan wi­rausaha mandiri dalam bidang retail.

“Ini contoh kerjasama den­gan salah satu waralaba di Indo­nesia, bisa pakai merek sendiri. Investasi sejumlah dana mulai Rp 50-60 juta untuk desain, re­novasi, suplai barang, display dan pelatihan manajemen pen­gelolaan,” ujar Ketua DPD Perin­do Kabupaten Bogor, Ade Ward­hana, Senin (2/11/2015).

Baca Juga :  Satu Tahun Bertugas di Papua, 400 prajurit Elit TNI 315/Garuda Tiba di Bogor

Khusus DPD Partai Perindo Kabupaten Bogor, kata Ade, ren­cananya akan diuji coba pada 40 outlet sebagai pilot project. Hal ini sebagai upaya menciptakan wirausaha mandiri dan mencip­takan lapangan kerja baru. “Dis­amping itu untuk memberi kese­jahteraan kader partai. Makanya, KTA perindo terdapat barcode yang memiliki banyak fungsi, antara lain untuk mendapatkan fasilitas diskon dan lain lain,” kata dia.

Rencana program UMKM ini, kata Ade, dilontarkan dalam rapat Pokja DPD Perindo Kabu­paten Bogor beberapa waktu lalu. Mudah mudahan kehadiran UMKM yang akan segera digulir­kan tersebut mampu mewujud­kan slogan Partai Perindo ‘Untuk Indonesia Sejahtera’.

Baca Juga :  Kena Prank Holywings, Bima Arya : Keterlaluan

Program positif itupun dis­ambut baik Sahabat Wali, selaku komunitas anggota Partai Per­indo di Bogor Timur.

Menurut pembina Sahabat Wali, Waliyadi Adnan, program itu untuk mendorong bangkit­nya ekonomi kerakyatan. Sebab, banyak masyarakat yang akan terbantu, khususnya masyarakat kurang mampu. “Sahabat Wali akan tampil paling depan untuk segera memulai program UMKM ini,” tutur Waliyadi Adnan yang juga anggota Pokja Perindo Ka­bupaten Bogor.

(Rishad/Agung)


1 KOMENTAR

Comments are closed.