Untitled-16BOGOR, TODAY – Proyek renovasi Gedung DPRD Kabupaten Bogor yang mangkrak akibat dua kali gagal lelang, kembali dilelang­kan oleh Kantor Lay­anan Pengadaan Barang dan Jasa (KLPBJ) Desember men­datang.

Lelang di akhir tahun ber­tujuan agar penger­jaan fisik proyek senilai Rp 1 7 , 5 miliar itu bisa dilaksanakan pada awal tahun 2016.

“Kami sudah jadwalkan ke KLPBJ soal pelelangan proyek ini. Insya Allah tidak gagal lagi, kare­na waktu pelaksanaan pekerjaan fisiknya cukup panjang,” kata Sek­retaris DPRD, Nuradi.

Baca Juga :  Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan, Ratusan Anggota Linmas Dilatih 

Nuradi, menargetkan proyek ini selesai sebelum bulan Juni, sehingga pada saat per­ingatan hari jadi Bo­gor ke-534 bisa dipakai untuk menggelar rapat atau sidang paripurna istimewa.

“Artinya, pada bulan Mei, proyek ini tinggal finishing, sehing­ga pas HJB dapat kita manfaatkan untuk menggelar sidang paripurna istimewa,” ujarnya.

Ia menegaskan, lelang proyek ini bebas dari KKN. Perusahaan mana pun dapat mengikuti lelang, karena memang sifatnya terbuka.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

“Kita berharap perusahaan yang memenangkan lelang ini memiliki modal yang cukup dan tentunya tidak bermasalah,” ung­kapnya.

Sementara salah satu anggota DPRD, Permadi Adjid berharap proyek ini bisa selesai pada tahun 2016.

“Jujur saja, kita malu saat mener­ima tamu dari daerah lain yang sering kali harus antre ruangan, karena pada saat bersamaan ru­angan yang ada dipakai untuk ke­giatan lain,” katanya.

(Rishad Noviansyah)