Berita-2BOGOR, Today – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasi­onal (PB PON) XIX/2016 memberikan kepercayaan dan kehormatan kepada Bupati Bogor, Nurhayanti untuk menjabat sebagai Manajer Tim Cabang Olahraga (Ca­bor) Atletik PON XIX/2016.

Hal tersebut tidak mengherankan, pasalnya per­helatan PON XIX/2016 untuk cabor atletik, drumband dan sepakbola mengambil venue di Stadion Pakansari Cibinong Raya (Pacira). “Kebetulan pertandingan un­tuk atletik, sepakbola dan drumband digelar di Pacira. Sehingga seluruh lemen harus mensupport dan me­nyukseskan perhelatan itu,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Yusuf Sadeli.

Lebih lanjut dikatakan Yusuf, Stadion Pacira sudah lebih dari layak untuk dijadikan venue pertandingan tiga cabor tersebut yang dipusatkan di Kabupaten Bogor. “Stadion Pacira berkelas internasional dengan kapasitas 30.000 penonton, ditambah dengan fasilitas sport center di areanya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna membenarkan kalau Bupati Bogor sudah ditetapkan jadi manager atletik Tim PON XIX/2016. “Terpilihnya Bupati Bogor sebagai manager atletik menjadi kebanggaan kita semua. Apalagi semua per­helatan pertandingan atletik akan digelar di Stadion Pacira,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Entis, pihaknya sudah me­layangkan surat kepada Dispora Kabupaten Bogor terkait peminjaman dan pemakaian Lintasan Atletik di Stadion Pacira yang sudah bersertifikat IAAF untuk event Kejurda nanti.

“Namun, pada tanggal 14 November 2015, PASI Ka­bupaten Bogor akan menggelar seleksi terlebih dulu kepada para atlet atletik Kabupaten Bogor yang akan ditampilkan dalam ajang Kejurda bulan depan,” pung­kasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)