Untitled-12BOGOR, TODAY – Ingin selalu melahirkan jebolan yang paten dan pantas untuk melanjutkan pendidi­kan ke luar negeri, Sekolah Yayasan BPK Penabur tidak ingin sembarangan dalam menjaring peserta didik baru. Tidak tanggung-tanggung, lima tahapan dalam Bidang Bahasa Inggris harus dilewati calon siswa SMP BPK Penabur Bogor.

Dengan menetapkan standar nilai tinggi dalam bi­dang Bahasa Inggris, SMP BPK Penabur sempat meng­gondol juara lomba Bahasa Inggris SMP se-Jawa Barat.

Ketua Yayasan BPK Penabur, Saut Pane menjelas­kan, visi sekolah ini adalah menjadi lembaga pen­didikan kristen yang unggul dalam iman, ilmu dan ‘pelayanan’ agama Kristen.

Ia berharap, setiap lulusan sekolah Yayasan BPK Penabur menjadi lulusan dengan kemampuan ter­baik.

“Bukan menciptakan kesan ‘kami yang terbaik’ karena terkesan terlalu sombong, sebab sekolah ini menjunjung tinggi nilai-nilai agama Kristen dan in­gin memberikan kontribusi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berlevel dunia kepada bangsa Indone­sia,” kata dia.

“Kita juga ingin menyampaikan kepada masyara­kat luas, kalau BPK Penabur tidak lagi untuk segmen menengah kebawah, tetapi juga untuk menengah keatas. Apalagi BPK Penabur sudah ada di 15 kota se- Indonesia,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng Surya Institute yang juga menjadi salah satu sponsor acara Penabur Vaganza.

Menurutnya, Yohanes Surya sebagai bapak pendiri Surya Institute dianggap sebagai inisiator yang selalu memberangkatkan anak-anak bangsa ke tingkat dunia.

Dengan begitu Saut berharap siswa-siswi BPK Penabur menjadi salahsatu anak bangsa yang me­lenggang ke dunia internasional, tanpa melihat latar belakang.

“Saya harap dengan kemampuan akademis anak-anak kami dapat dirangkul oleh Surya Institute agar dapat melangkah ke dunia pendidikan internasional. Dengan begitu juga dapat membawa nama harum Negara Indonesia di kancah dunia internasional,” pungkasnya.

(Latifa Fitria)

============================================================
============================================================
============================================================