Untitled-6Hampir semua lelaki de­wasa di Bogor Raya gemar minum kopi. Bahkan tak sedikit para wanita perokok juga menjadi pe­candu serbuk hitam beraroma harum itu. Ini jelas menunjukkan bahwa Bogor merupakan pasar po­tensial bagi bisnis minuman kopi.

Bagi Anda yang masih bingung memulai bisnis, mungkin pecinta meniru Tabanco. Cara lain menja­jakan kopi dengan tampilan ber­beda. Dengan mengusung konsep Great Coffe Great Ideas, Tabanco menyajikan kopi dengan konsep ‘Food Truck’.

Berbagai aneka minuman den­gan bahan dasar kopi dijajakan berkeliling dengan menggunakan mobil. Jenis mobil yang dipilih pun tak biasa, dari Volkswagen (VW), bus, sampai truk besar.

Dihias dengan berbagai macam konsep cantik, mobil-mobil terse­but bisa tampil lebih menarik. Anda pun tak selalu minum kopi di ruang tertutup atau di dalam kan­tor.

Baca Juga :  Sempat Diajak Jadi Pengemis, Umang Konsisten Buat Besek

Anda bisa minum kopi di ru­ang terbuka seperti taman, tempat rekreasi, taman hiburan, dan lain­nya. Kopi dengan konsep ‘Food Truck’ ini akan berkeliling meng­hampiri anda.

Tapi memang, masih sebatas di Jakarta dan Bandung saja dan tempat-tempat tertentu, utamanya di event-event besar. Satu cangkir kopi Tabanco dihargai mulai dari Rp 15.000-45.000.

Untuk yang paling murah, anda bisa mencicipi espresso panas. Jika suka yang dingin, anda bisa men­coba ice blended dengan beraneka macam rasa, ada green tea, vanilla late, cokelat, moccachino, cap­pucino, caramel, dan lain-lain.

Tabanco ini sudah hadir sejak 3 tahun lalu di Jakarta. Setidaknya, 2 mobil VW jenis Dakota sudah tersedia untuk melayani para pem­beli.

Baca Juga :  Merawat Tradisi Membuat Dandang Nasi

“Kita ambil konsep klasik, je­nis combi, pakai mobil VW Dakota. Kita biasanya berkeliling, tergan­tung event. Tapi biasanya ada di Senopati, tempat nongkrong kita,” ujar Rendy (21), seorang barista di Tabanco saat mengikuti event Man­diri Fiesta di Parkir Timur Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kebanyakan, kata Rendy, pecin­ta kopi dengan konsep seperti ini adalah anak-anak muda, tapi tak jarang juga orang-orang dewasa. Dalam sebulan, Rendy bisa men­gantongi sedikitnya Rp 80 juta.

Seru bukan? Selamat menjajal usaha baru yang bakal menjadi trend di kalangan anak muda ini.

(Alfian M|detik)