posyanduBOGOR TODAY – Satu lagi prestasi berhasil diraih kota Bogor. Kali ini, datang dari Posyan­du Kenanga 2, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal.

Mewakili Kota Bo­gor pada lomba posy­andu tingkat provinsi Jawa Barat, Posyandu Kenanga sukses menjadi juara pertama. Hasil ini diumumkan pada acara Grand Final Lomba Po­syandu tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupat­en Pangandaran pada Jum’at-Sabtu, (6-7/ 11).

Kepala BPMKB, Fetty Qondarsyah, mengata­kan, di babak grand final, ada empat posyandu yang bersaiang. Ke empatnya adalah perwakilan kota Cimahi, kota Bekasi, kota Cirebon, dan kota Bogor. “Kota Bogor sukses menjadi yang terbaik, diikuti pemenang ke dua kota Bekasi dan peme­nang ke tiga, kota Cirebon,” tuturnya.

Baca Juga :  Atasi Permasalahan Sosial, Satpol PP Kota Bogor ‘Garuk’ Pengamen dan Pengemis

Untuk kriteria penilaian sendiri, Fetty me­nyebut ada dua yaitu penilaian stand dan ek­spos ketua Pokjanal Kota Bogor serta ekspos ketua posyandu Kenanga 2.

Pengumuman pemenang dihadiri langsung Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Netty Her­awaty Ahmad Heryawan.

Untuk kontingen kota Bogor sendiri, lanjut Fetty, dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK kota Bogor, Yanne Adrian Bima Arya yang did­ampingi Camat Tanah Sareal, Taufik; Lurah Kedung Jaya, Pria Gunandi; ketua RW 09, dan para pengurus Pkk Kota, Kecamatan, Kelura­han, serta kader posyandu.

Baca Juga :  Pemkot Bogor Gelar FGD UU HKPD dan Cipta Kerja

Sementara itu, Yanne Ardian menyam­paikan apresiasi atas prestasi yang berhasil dicapai para kader Posyandu RW 09, Kelura­han Kedung Jaya. “Ini membuktikan bahwa kebersamaan dalam kepedulian terhadap balita sama dengan mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas. Terima kasih ke­pada seluruh kader dan para pembina serta masyarakat RW 9 dan sekitarnya yang secara rutin membawa balita ke Posyandu,” jelasnya.

(Yuska Apitya Aji/*)