Untitled-10PUNCAK perhelatan pentas seni bertajuk ‘Y PROJECT’ yang digagas OSIS SMA Regina Pacis (Recis) pecah saat bintang tamu utama, Yovie & The Nuno membawakan lagu ‘MenjagaHati’, di Sport Club Bogor Raya, Danau Bogor Raya (Lakeside), Sabtu (7/11/2015) malam.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Ratusan muda-mudi yang ber­partisipasi dalam acara sontak hanyut terbawa emosi saat band yang digawangi Yovie Widianto, Muchamad Ahadiyat, Pradikta Wicakso­no dan Arya Windura melantunkan total lima hits mereka.

Gelaran ini ditujukan bukan hanya untuk menyuguhkan kehangatan dan ke­bersamaan generasi muda, pesta ini juga sebagai bukti potensi generasi muda yang asyik, kreatif dan mendidik.

Ketua Panitia Y PROJECT, Benedicto Anggita Prayoga Saragih, menuturkan, grand opening acara ini dibuka pada Senin, 26 Oktober 2015 di Aula SMA Re­gina Pacis, Jalan Djuanda Nomor 2 Bogor.

Sedangkan perlombaan dimulai pada Sabtu, 24 Oktober 2015 hingga Sabtu, 31 Oktober 2015, Puncak acaranya, berupa Pentas Seni (Closing) berlangsung pada Sabtu 7 November 2015 di Sport Club Bo­gor Raya Perumahan Danau Bogor Raya (Lakeside).

Baca Juga :  Anabuki College Jepang Kunjungi SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi

Pesta, kompetisi dan gelaran lomba bergengsi ini terbuka untuk pelajar SMP dan SMA di wilayah Jabodetabek. Berb­agai lomba dalam bidang seni, peni-dikan dan olahraga digelar menjadi ajang pesta prestasi generasi muda.

Lomba-lomba tersebut diantaranya Modern Dance, Band Competition, Pad­uan Suara, Rally Photo, Mural, English Debate, Broadcast, Futsal, Basket, Tenis Meja, LKBB Pasus dan DOTA.

“Tema dari acara ini adalah memban­gun Indonesia dengan mengubah dan membuka pola pikir dan kebiasaan hidup generasi muda yang selama ini masih ter­tutup, terkotak-kotak, dan terkungkung. Kita sebagai generasi, menyuarakannya lewat event ini,” paparnya.

Y PROJECT merupakan nama dari pentas seni yang diadakan. Dimana Y be­rasal dari kata “young” dan dibaca “why (way)”. Young artinya muda, sehingga mengandung makna gelaran ini menjang­kau dan diperuntukkan bagi anak-anak muda.

Baca Juga :  5.000 Pramuka Penggalang Ramaikan Jambore Cabang  

Sementara Why yang artinya Kenapa atau Mengapa? Merupakan pengantar tanya yang identik dengan daya kritis, rasa ingin tahu, belajar, kreatif, inovatif, dan aktif.

Sehingga Y PROJECT mengandung arti generasi muda Bangsa Indonesia, dengan tujuan agar mendorong revolusi mental, dengan cara bersikap kritis terha­dap segala sesuatu.

“Dengan bersikap kritis, mau bertanya: why, generasi muda bangsa secara tidak langsung akan menin­gkatkan beberapa pola pikir dan kebiasaan hidup positif yang telah disebutkan sebelum­nya, serta tentu saja bisa membangun In­donesia menjadi lebih baik,” papar lelaki yang biasa dipanggil Yoga itu.

Sementara itu, Jas­mine Umi Safira, Divisi Publikasi Y PROJECT mengungkapkan hal yang tak kalah seman­gatnya dari Yoga. Ga­dis cantik ini juga menuturkan event kali ini akan lebih seru dari sebel-umnya. “Kali ini kami come up dengan suatu konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya. (*)