20151110_142000MENGAPA Gunarto Gunawan mengem­bangkan sayap PT Wahana Cipta Con­cretindo ke Kabupaten Bogor? Alasanya sangat masuk akal, yakni kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi merupakan pasar terbesar produksi tiang pancang.

‘’Coba saja lihat di Kota Bogor tumbuh puluhan hotel baru. Belum lagi Kabu­paten Bogor yang tengah bersiap-siap membangun kota tepi danau; Situ Front City. Industri properti di kawasan ini tidak pernah sepi,’’ ujar Gunarto memberi alasan mengapa setelah sukses di Surabaya justru memilih Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Indocement Raih Dua Penghargaan CSR dan PDB Awards 2022

Menurut Gunarto, Kabupaten Bogor merupakan kawasan yang sangat berdekatan dengan Kota Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Jakarta. Dengan membangun pabrik tiang pancang di Cariu, Ka­bupaten Bogor, Gunarto bisa mel­ayani pasar dengan cepat.

‘’Secara kebetulan, pada tahun 2007 saya mendapatkan tanah sekitar 4 hektare di Cariu dengan harga yang relatif masih murah. Industri tiang pancang kan mem­butuhkan lahan yang agak luas,’’ terang Gunarto membeberkan ala­sannya memilih Cariu.

Baca Juga :  Pecahkan Rekor MURI, Es Teh Indonesia Serentak Resmikan 50 Outlet di Indonesia

PT Wahana Cipta Concretindo milik Gunarto ini, selain mem­produksi tiang pancang juga memproduksi balok dan kolom pracetak, plat lantai half slab dan hollow core slab, facade, pagar beton, girder jembatan, sheet pile, saluran/U ditch, beton ringan, dan berbagai produk beton lainya. ‘’Pe­rusahaan kami juga melayani jasa pemasangan tiang pancang den­gan sistem diessel hammer, drop hammer dan hydraulic hammer. Juka jack in pile& hydraulic static,’’ pungkas Gunarto.

(Alfian Mujani)