Bowling+pic+coreyPersatuan Bowling Indonesia (PBI) Kabupaten Bogor menargetkan bercokol di puncak sebagai juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018. Sebagai tuan rumah, bagi mereka juara umum menjadi harga mati

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang terbi­lang melempem di sisi prestasi, cabor bowling menjadi sorotan utama Komite Olahraga Nasional Indo­nesia (KONI) Kabupaten Bogor menjelang persiapan Porda Jabar XIII/2018 mendatang.

Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Bogor, Rusdi AS men­egaskan bahwa jajaran kepenguru­sannya akan melakukan evaluasi secara tegas terhadap cabor yang kepengurusannya tidak aktif dan mandul kegiatan.

“Kita akan lakukan evaluasi terhadap semua cabor yang me­lempem. Untuk awalan saat ini, Pengurus Cabang (Pengcab) PBI yang tengah kami soroti. Saya ti­dak ingin ada cabor yang terting­gal. Semua cabor yang melempem akan kami lecut untuk bisa segera bergerak kembali,” tegasnya.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

Lebih lanjut Rusdi menegas­kan bahwa KONI Kabupaten Bogor tidak akan main-main melakukan persiapan menjelang perhelatan Porda Jabar XIII/2018 mendatang. Sebagai tuan rumah, juara umum menjadi harga mati.

Bendahara PBI, Rizky Bom­bom mengaku siap untuk mengemban target yang dibe­bankan oleh KONI Kabupaten Bogor kepada Pengcab PBI un­tuk bisa menjadi juara umum pada Porda Jabar XIII/2018 men­datang. “Saya siap mengemban amanah dan tugas apa pun ter­kait persiapan yang harus dilaku­kan oleh PBI Kabupaten Bogor dalam menghadapi Porda Jabar XIII/2018,” akunya.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Namun, Rizky mengelak keti­ka ditanya terkait penyebab mati surinya Pengcab PBI Kabupaten Bogor. “Saya tidak tahu tentang apa yang terjadi di Boling, saya juga tidak ingin berbicara ke be­lakang terkait apa yang terjadi di internal Pengcab PBI Kabupaten Bogor. Yang penting langkah ke depan,” kilahnya.

Namun, Rizky menyatakan sanggup merealisasikan target KONI Kabupaten Bogor dan be­ban target dari Bupati Bogor, Nurhayanti untuk bisa menjadi Kabupaten Bogor Kahiji. “Saya ingin boling bisa memberikan kontribusi medali emas bagi Kontingen Kabupaten Bogor. Ca­bor yang lain sudah menargetkan juara umum di ajang Porda nanti. Boling juga harus bisa jadi juara umum,” tegasnya.(*)

============================================================
============================================================
============================================================