IMG_3632-0BANDUNG, Today – PERSIB maksimalkan jeda waktu pertandingan untuk pemulihan kondisi fisik pemainnya. Maung Bandung mempun­yai waktu sekitar satu pekan sebelum meng­hadapi pertandingan kedua Grup C Piala Jen­deral Sudirman kontra Surabaya United, Sabtu (21/11/2015).

Dengan waktu yang cukup luang ini, Pelatih PERSIB Djadjang Nurdjaman tidak memungkiri hal tersebut sebagai salah satu keuntungan buat timnya.

Pemulihan kondisi akan lebih baik dilakukan pemain dengan waktu cukup panjang. Terlebih PERSIB punya waktu untuk memadukan timnya dengan pemain baru, David Ngan Pagbe.

“Ya, selain itu untungnya adalah kita punya waktu yang lumayan cukup untuk pemulihan jika ada pemain yang cedera,” kata Djadjang di Surabaya, Senin (16/11/2015).

Baca Juga :  Bupati Iwan Sambut Baik Rencana Stadion Pakansari Jadi Home Base Rans Nusantara FC

Kondisi andi Sofyan yang sempat ditandu ke­luar lapangan pada pertandingan perdana kon­tra Persela Lamongan membuat Djadjang mem­persiapkan pelapisnya. Rudiyana direncanakan akan segera bergabung dengan tim di Surabaya dalam waktu dekat.

“Sudah menghubungi Rudiyana untuk ber­gabung. Sementara ini baru Rudiyana yang akan didatangkan,” ucapnya.

Bandung – Selain minimnya persiapan dan krisis pemain, Persib juga dihadapkan pata fluktuasi kondisi kebugaran pemain. Beberapa personil Maung Bandung juga baru bergabung satu hari menjelang laga perdana Piala Jenderal Sudirman, kontra Persela Lamongan.

“Kemarin terakhir latihan belum kelihatan, saya gak tahu mereka di level berapa, tapi saya harapkan dengan ikut turnamen tetap terjaga,” kata pelatih fisik, Yaya Sunarya.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

Yaya hanya bisa berharap para pemain yang baru bergabung ini bisa memertahankan kondi­si kebugarannya.

“Ya yang pasti tugas untuk pertandingan min­ggu ini, yang di Habibie Cup ikut turnamen, mu­dah-mudahan kondisinya terjaga,” tambahnya.

Yaya menilai beberapa pemain yang ber­gabung selepas merumput di Habibie Cup justru memiliki level kebugaran lebih tinggi dari para pemain lainnya. Oleh karenan­ya, dia berharap penggawa Persib bisa lebih terbuka untuk berkoordinasi perihal kondisi fisiknya.

“Bisa jadi mereka lebih tinggi, karena mereka masuk final, arti­nya beberapa pertandingan dilalui tetap terjaga, jadi ya kita sharing aja un­tungnya gak ada yang cedera yang sekarang gabung,” pungkasnya.

(Imam/net)