DSC_0999Pertina Kabupaten Bogor akan mengawinkan dua kejuaraan bergengsi. Yakni Kejurnas Sarung Tinju emas dan Piala Bupati 2015

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Pengurus Cabang (Pengcab) Per­satuan Tinju Am­atir (Pertina) Kabu­paten Bogor bakal menggelar dua hajatan besar di akhir tahun ini. Kejuaraan tinju Piala Bupati Bogor 2015 dan Kejuaraan Nasional (Ke­jurnas) Sarung Tinju Emas (STE) 2015 yang berlokasi di Cibinong City Mall (CCM), Sabtu (12/12/2015).

Ketua Harian Pertina Ka­bupaten Bogor, Wolter rum­sory menjelasakan bahwa STE 2015 merupakan hajat Pengu­rus Provinsi (Pengprov) Per­tina Jabar yang dipercayakan penyelenggaraannya kepada Pertina Kabupaten Bogor. Kejuaraan yang digelar mulai Sabtu (12/12/2015) hingga Ka­mis (17/12/2015) tersebut bakal diikuti oleh 114 petinju yang setidaknya memegang medali perak di kejuaraan level Nasi­onal.

Tidak hanya itu, lanjutnya, di lokasi yang sama, diseleng­garakan pula Piala Bupati Cup yang diikuti atlet tinju pelajar se-Jabar. Sekitar 70-80 atlet akan mengikuti kejuaraan tin­ju pelajar terakbar di Jabar ini. dikatakannya, ajang kejuara­an tersebut menampilkan atlet yang telah lulus babak kualifikasi Pekan Olahraga Na­sional (PON) XIX/2016.

“Peserta kejuaraan Piala Bupati Bogor 2015 berasal dari atlet yang sudah masuk dalam daftar atlet yang tergabung di Pelatihan Daerah (Pelatda) PON XIX/2016, ini sebagai ben­tuk pemanasannya,” katanya.

Lebih lanjut Wolter men­erangkan, pertandingan akan dimulai pukul 14:00 WIB hing­ga 22:00 WIB dan diharapkan, pertandingan itu bisa selesai dalam tujuh hari. “Atlet Per­tina Kabupaten Bogor kami harapkan bisa meraih tiga medali emas,” terangnya.

Kegiatan tersebut juga di­tujukan untuk kesadaran ma­syarakat terhadap olahraga tinju. “Event itu memperlihat­kan prestasi Pertina Kabupat­en Bogor kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Pertina Kabupaten Bogor ingin memiliki Pusat Pendidi­kan dan Latihan Pelajar Dae­rah (PPLPD). Sebab, petinju Jabar terhitung banyak, na­mun belum memiliki PPLPD. “Jabar tidak memiliki PPLPD saja sudah bisa menunjukan tajinya, apalagi kalau punya, di event selanjutnya pasti Jabar akan disegani,” pung­kasnya.(*)