Untitled-2BARCELONA, Today – Sudah setahun lebih sejak Luis Suarez melakoni debutnya untuk Barcelona di Santiago Ber­nabeu. Kini Suarez akan menjejak lagi kandang Real Madrid dan kira-kira bakal seperti apa ujung ceritanya?

Suarez harus menunggu empat bu­lan sebelum dia akhirnya tampil dalam balutan seragam Blaugrana di laga kom­petitif. Sebab, saat dibeli dari Liverpool di musim panas 2014, Suarez, masih menjalani skorsing usai menggigit Gior­gio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Debut Suarez pun terbilang spesial karena dia langsung berhadapan dengan Madrid pada laga El Clasico jilid I musim 2014/2015, Sabtu 25 Oktober. Bahkan dia dimainkan oleh Luis Enrique sebagai starter mendampingi Lionel Messi dan Neymar.

Baru tiga menit laga berjalan, dia sudah unjuk gigi saat memberi assist kepada Messi yang berhasil dituntaskan menjadi gol ke gawang Iker Casillas. Se­lama 69 menit berada di lapangan, Su­arez bikin tiga usaha yang berbuah pel­uang untuk Barca, lalu ada 5 take-ons, 42 kali menyentuh bola, 3 kali dribel, dan 90 persen akurasi umpan dari to­tal 30 yang dilepaskan. Sisi negatifnya adalah dia tak melepaskan satu pun tembakan.

Barca pun akhirnya kalah 1-3 dan setelah setahun lebih sebulan berlalu, Suarez membuktikan bahwa Barca ti­dak salah membelinya. Penyerang asal Uruguay itu sudah bikin 38 gol dari 60 penampilan yang ditambah torehan em­pat gelar dalam tempo 13 bulan terakhir

Wajar jika Suarez kemudian mulai menjadi pujaan publik Camp Nou dan aksi pemain berjuluk El Pistolero itu kembali dinanti akhir pekan ini, saat Barca menyambangi Bernabeu.

Suarez pun patut percaya diri un­tuk bisa menjebol jala Madrid, mengin­gat dia tengah on fire dengan mencetak enam gol dan dua assist dari empat laga kompetitif terakhirnya. “Rasanya selalu spesial bermain di stadion seperti San­tiago Bernabeu. Bahkan lebih spesial lagi karena saya melakoni debut untuk Barca di Bernabeu,” tutur Suarez di Soccerway.

Barca kini memuncaki klasemen selepas 11 pekan berlalu dengan unggul tiga poin atas Madrid di posisi kedua. “Madrid tetaplah Madrid. Kami tahu apa yang harus kami lakukan dan kami ha­rus fokus sedari awal laga,” pungkasnya.

(Adil | net)