Foto : Net
Foto : Net

KONSEP pengembangan Cibinong Raya menjadi kota metropolitan den­gan konsep Situ Front City, bukan saja menarik perhatian para calon peserta lomba desain­nya, tetapi juga mulai mengundang selera para investor di bidang properti dan perhotelan.

Beberapa pengusaha properti yang per­nah menyatakan minatnya untuk ikut dalam proyek pengembangan Cibinong Raya men­jadi Situ Front City (SFC) adalah dari Sinarmas Group, Sentul City Group, dan Agusng Sedayu. Namun, mereka masih mempertanyakan kepas­tian hukum dan jaminan investasi yang bisa diberikan pemerintah Kabupaten Bogor.

‘’Terus terang kita tertarik un­tuk ikut terlibat dalam pengem­bangan Cibinong Raya menjadi kota metropolitan yang mengu­sung konsep Situ Front City. Tapi masalahnya, kita masih agak ragu dengan kepastian hukum di Kabu­paten,’’ kata seorang pengusaha properti yang sudah punya pengal­aman berurusan dengan kalangan pemerintahan di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Resep Membuat Mango Sago di Rumah Dijamin Anti Gagal

Umumnya mereka melihat bahwa konsep Situ Front City merupakan solusi terbaik bagi penataan Cibinong Raya dari se­buah kampung besar menjadi kota metropolitan yang menyatu dengan alam. Situ merupakan kekuatanluar biasa yang dimiliki Cibinong Raya. Jika danau-danau yang jumlah mencapai 17 situ ini ditata dengan konsep yang benar, maka Cibinong Raya akan sama menariknya dengan kota-kota air di Eropa seperti Venesia.

BACA JUGA :  Bingung Mau Healing Saat Libur Lebaran? Ini Rekomendasi Cafe di Bogor yang Cozy dan Bernuansa Alam Dijamin Suka

Ketua Bappeda Kabupaten Bo­gor Dr Syarifah Sofiah sendiri be­lum akan buru-buru mengundang investor. Yang tengah digarap Ifah, panggilan putri mendiang Bupati Bogor Ayip Rukbi ini, sedang fokus pada penyelenggaraan sayembara desain kota metropolitan Situ Front City. Setelah desainnya jadi, baru akan ditentukan langkah selanjut­nya, apakah akan mengundang in­vestor swasta dalam mewujudkan konsep tersebut. ‘’Pastinya kita butuh investor dalam mengem­bangkan Cibinong Raya menjadi Situ Front City,’’ ujar Ifah beberapa waktu lalu.

(Alfian Mujani)

============================================================
============================================================
============================================================