maxresdefaultPetenis nomor satu dunia, Novak Djokovic berhasil mempertahankan gelar Final ATP London usai mengalahkan David Federer di laga pamungkas, Senin (23/11/2015). Joker menang meyakinkan lewat stright sets.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Bertanding di O2 Arena, London, Joker tanpa ban­yak kesulitan berhasil mengamankan gelar juara di Final ATP London 2015. Hanya kehilangan tujuh game, Joker mengunci kemenangannya atas Fe­derer dengan 6-3, 6-4.

Kemenangan itu membuat per­jalanan kariernya tahun ini pantas disebut cemerlang. Sebelum meraih gelar bergengsi tersebut, Joker telah memenangkan tiga gelar grandslam yakni di Australia Terbuka, Wimble­don dan Amerika Serikat Terbuka.

BACA JUGA :  Sejarah Baru, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Atas kemenangan tersebut, Joker sukses merajut empat gelar di Final ATP secara beruntun sejak 2012. To­tal, petenis Serbia itu telah mengum­pulkan lima gelar di Final ATP (2008, 2012, 2013, 2014, 2015).

Djokovic kini menyamai prestasi petenis-petenis legendaris lainnya seperti Ivan Lendl dan Pete Sampras yang sama-sama mengumpulkan lima gelar juara ATP World Tour Finals dan hanya kalah dari Federer (6).

“Well, jelas dengan kemenangan-kemenangan yang kudapat di musim ini dan sepanjang karierku terutama dalam lima tahun ke depan, aku menempatkan diriku dalam posisi yang sangat bagus, apalagi aku mem­buat banyak rekor dan sejarah,” kata Djokovic yang dikutip dari ESPN.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23

Dengan kemenangan ini, Djokovic mencatatkan rekor 82 kemenangan dari 88 pertandingan di musim ini atau hanya enam kali kalah.

Kekalahan itu didapatnya di perem­patfinal Qatar Terbuka, final Dubai Ter­buka, final Prancis Terbuka, final Rogers Cup, final Cincinnati Terbuka, dan ba­bak grup ATP World Tour Finals. (*)

============================================================
============================================================
============================================================