UKM-bawah-HL-3Bagi mereka yang memiliki hidung bisnis, Sen­tul City merupakan lahan baru yang sangat menjanjikan. Mickey Alfred Tambuwun(31), merupakan salah satu orang yang sangat ya­kin melihat prospek usaha di kawasan yang se­dang tumbuh pesat ini. Karena itu, Mickey tak segan-se­gan merogoh kocek untu membuka De’Best Barber Shop.

‘’Saya sangat yakin dengan prospek bisnis di Sentul City. Karena itu saya memulai usaha barber shop di Pas­ar Bersih Sentul City,’’ ujar Mickey kepada Bogor Today, Senin (23/11/2015).

Untuk membuka barber shop yang mengusung kon­sep klasik elegan ini, Mickey mengeluarkan modal Rp 200 juta. Dana ini digunakan untuk sewa ruang usaha ukuran 4,4 meter x 12,4 meter di area Pasa Bersih Sen­tul City, membeli barber shop eqipment seperti kursi barber shop tiga unit, satu unit kursi refleksi, dan per­lengkapan barber shop lainnya. ‘’Investasi sebesar itu, diperkirakan akan kembali dalam waktu satu setengah tahun,’’ ujar Mickey.

Baca Juga :  Merawat Tradisi Membuat Dandang Nasi

Saat ini, Pasar Bersih Sentul City memang belum terlalu ramai. Pelanggan yang datang ke DeBest Barber Shop juga belum terlalu banyak, yakni baru 10-15 pelang­gan saja. ‘’Enam bulan ke depan target saya memang tidak terlalu muluk, sekitar 20 pelanggan setiap hari,’’ ujarnya, ‘’Setelah enam bulan, diperkirakan jumlah pelanggan perharinya akan meningkat,’’ tambah Mickey.

Dia sangat yakin dengan prospek usahanya di Pasar Bersih Sentul City karena sebentar lagi di area ini akan hadir apartemen, Universitas Trisakti, dan AEON Mall yang akan menjadi magnet bagi masyarakat di Bogor dan sekitarnya. ‘’Saya akan pertahankan usaha ini sini. Saya ingin menjadikan DeBest Barber Shop sebagai pionir di kawasan ini. Kan di Sentul City belum banyak,’’ katanya.

Baca Juga :  Merawat Tradisi Membuat Dandang Nasi

Dipilihnya lokasi usaha di salah satu Ruko Pasar Ber­sih Sentul City, Mickey punya alasan, yakni area ini san­gat terbuka, mudah dikunjungi customer, dan memiliki banyak akses. ‘’Meski sekarang masih belum terlalu ra­mai, saya akan bertahan di tempat ini,’’ katanya.

Menurut Mickey, usaha barber shop menjanjikan keuntungan yang sangat menarik. Apalagi di kawasan Sentul City belum banyak pesaing. Dengan tarif yang relatif terjangkau yakni Rp 55.000 untuk po­tong rambul includ­ing cukup kumis, cukur jenggot, refleksi wajah, refleksi kepala dan pijit pun­dak, dia yakin usahanya akan tumbuh.

‘’Sekarang saya masih ada program promo, baik untuk re­fleksi maupun potong rambut. Biar masyara­kat kenal dulu dan merasakan pelayanan yang kami berikan di De’Best Barber Shop,’’ pungkasnya.

(Alfian Mujani)