Untitled-12MADRID, TODAY – Posisi entrenador Real Madrid, Rafael Benitez dalam posisi genting setelah tim besutannya digu­lung Barcelona dalam laga El Clasico akhir pekan lalu. Cris­tiano Ronaldo pun telah mengutarakan rasa frustasinya kepada Presiden klub, Florentino Perez, lantaran Benitez menerapkan taktik yang terlalu defensif.

Posisi Benitez memang diujung tanduk, tidak jauh dari sang megabintang, James Rodriguez dan Deni Cherysev pun secara terbuka melayangkan kritik terhadap gaya pendeka­tan mantan pelatih Liverpool dan Napoli itu.

Media-media di Spanyol melansir, hanya ada lima atau enam pemain saja yang ingin Benitez tetap bersama Madrid. Sisanya, ingin Benitez pergi.

Munculah nama Zinedine Zidane untuk menggantikan juru taktik Los Blancos. Namun, eks gelandang timnas Pran­cis ini masih senang untuk terus belajar dengan Madrid Cas­tilla dalam menggali ilmu kepelatihan.

“Saya tidak ingin terburu-buru sambil mencari momen­tum yang tepat untuk menangani tim utama. Jika saya ber­tahan di klub, tentu saya bertahan melatih Castilla dan saya bahagia disini. Saya merasa masih memiliki kekurangan un­tuk mengambil alih tim utama Real Madrid,” kilah Zizou.

“Saya pelatih Real Madrid Castilla dan Benitez pelatih tim utama. Saat ini, semuan­ya baik-baik saja dan masih berjalan pada tempatnya. Saya senang dengan apa yang kami lakukan hari ini bersama tim Castilla,” kata Zidane.

Salah satu pemain yang pro dengan sosok Benitez ialah Gareth Bale. Bertolak belakang dengan Ronaldo, Bale mengaku justru senang dengan gaya kepemimpinan Rafael Benitez. Saking senangnya, gelandang Wales itu enggan untuk kembali ke Liga Ing­gris.

Bale sempat dikaitkan dengan Manches­ter United, namun dengan tegas dibantas pe­main bernomor 11 yang diboyong Madrid dari Tottenham Hotspur dengan mahan 83 juta poundsterling (Rp 1,7 triliun) pada 2013 itu.

“Target pertama saya saat bermain sepak bola adalah meraih puncak dan Real Madrid adalah puncak tersebut. Sekarang saya di sini dan ingin memenangkan trofi. Saya hanya ingin mendapatkan karier di Spanyol. Saya tidak pernah mengatakan akan kembali ke Liga Inggris, sebab Anda tidak tahu apa yang akan dicapai. Tapi, saya menikmati waktu saya di sini. Saya sangat senang,” tegasnya

Mengenai sosok Benitez, ia mengaku se­jauh ini tidak ada masalah. “Saya telah berbi­cara dengan Benitez pada musim panas lalu. Saya senang tentang saya bermain musim ini,” tandasnya.

Bale mengaku senang dengan posisi yang diberikan Benitez. Ia merasa nyaman berada di belakang penyerang. Dengan begitu, ia bisa mengeksplor daerah pertahanan lawan. “Saya juga bisa menyerang. Itu adalah po­sisi yang saya sukai dan saya pikir musim ini adalah waktu terhebat,” tambahnya.

Dalam laga El Clasico, Madrid menelan kekalahan memalukan empat gol tanpa bal­as. Luis Suarez mencetak dua gol pada menit ke-11 dan 74. Lalu, Neymar (39) dan Andres Iniesta (53). Madrid bertengger di peringkat 3 dengan 24 poin, tertinggal enam angka dari Barcelona di puncak klasemen. Semen­tara Atletico Madrid di peringkat 2 dengan torehan 26 angka.

(Rishad/Net)