21331e1b50c7565dd75db4ccce818fd9vJAKARTA, Today – Laga Bigmatch bakal tersaji di Grup A Piala Sudirman, dima­na dua tim klasik dengan sejarah yang panjang yakni Sriwijaya FC melawan Persija Jakarta untuk memperebutkan tiga poin untuk menduduki posisi ked­ua klasemen Grup A pada Rabu (25/11).

Menjelang pertandingan ini, Sriwi­jaya FC sedang dihadapkan pada tekan­an, karena Laskar Wong Kito sudah menjalani dua laga dan baru meraup tiga poin. Di laga terakhirnya, tim asal Sumatera Selatan ini harus mengakui keunggulan tuan rumah Arema dengan skor 2-0.

Oleh karena itu, coach Benny Dollo menginstruksikan anak asuhnya untuk langsung menekan pertahanan Persija Jakarta sejak menit awal. Benny Dollo pun sedikit banyak mengetahui gaya bermain tim asal Ibukota tersebut karena pernah membesut Persija sela­ma beberapa musim.

Pelatih Persija, Bambang Nurdian­syah, mengindikasikan melakukan rota­si pemain untuk menghadapi Sriwijaya FC nanti. Namun demikian, bukan be­rarti mantan pelatih Persita Tangerang itu meremehkan skuat Laskar Wong Kito.

BACA JUGA : 

“Mungkin ada beberapa rotasi yang kita lakukan. Di tengah misalnya, kita punya beberapa stok pemain yang kualitasnya merata. Tapi, dilihat kondisi terakhir pemain bagaimana,” ungkap Bambang Nurdiansyah beberapa waktu lalu.

Dirinya ingin anak-anak lebih efektif dalam membangun serangan. Tapi, jan­gan lupa tanggung jawab bertahan kare­na kita tidak boleh biarkan Sriwijaya FC banyak menguasai bola. Mereka punya pemain-pemain berkualitas,” paparnya.

Sriwijaya FC sendiri baru saja men­galami kekalahan dari tuan rumah Arema Cronus dengan skor 0-2 di laga sebelumnya yang diwarnai beberapa insiden. Sang pelatih, Benny Dollo, berharap Patrich Wanggai dan kawan-kawan bisa lebih mengontrol emosi di pertandingan kontra Persija nanti.

“Di laga selanjutnya lawan Persija semangat mereka bisa saja kembali me­mancing emosi. Makanya saya imbau agar tetap tenang. Persija bukan tim remeh, mereka sama kuatnya seperti Arema,” kata Benny Dollo.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 20 April 2024

“Target kita juara, makanya pemain harus fokus menjalankan tanggung jaw­ab ini,” imbuh eks pelatih Timnas Indo­nesia ini.

Sementara itu, Benny Dollo meni­lai laga kontra Persija Jakarta bak final bagi anak asuhnya. Pelatih Sriwijaya FC ini menyebut bahwa kemenangan pada pertandingan ini akan membuat lang­kah mereka lolos dari Grup A Piala Jen­deral Sudirman kian enteng.

“Pertandingan ini final bagi kita, ka­lau menang 80 persen kita lolos,” ujar Bendol, sapaan karib Benny Dollo.

Sriwijaya FC bakal menghadapi Per­sija Jakarta pada laga lanjutan Grup A Piala Jenderal Sudirman. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (25/11).

Pada laga sebelumnya, akhir pekan lalu, Sriwijaya FC mengalami kekalahan dari Arema Cronus dua gol tanpa balas. Sementara, Persija pada laga tengah pe­kan lalu- sukses mengalahkan Persipasi Bandung Raya. (Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================