20151120_164251-(2)Sop Duren Lodaya sudah lama keso­hor sebagai pelopor sop durian segar. Tapi kalau Sop Durian Lodaya menjual nasi goreng dan aneka ku­liner nusantara, merupakan kreasi baru di luar sajian durian.

Menu-menu kuliner yang disuguhkan Sop Duren Lodaya ini boleh diadu. Pelanggan yang datang ke outlet Sop Duren Lodaya ca­bang Bangbarung Bogor, akan menemukan sensasi nikmatnya Nasi Goreng Cuma Cumi. Apalagi harga menu baru ini masih miring se­lama masa promo.

Sop Duren Lodaya memiliki 8 cabang di Bogor, dari 25 geray yang tersebar di Indo­nesia. Kini menghadirkan menu baru yang berbeda. Menu baru ini melewati beberapa tahapan riset yang dilakukan tim Sop Duren Lodaya. Riset ini diberikan kepada para pen­gunjung. Dan, 80 persen pengunjung meng­inginkan makanan berat sebagai menu baru tersebut.

Baca Juga :  Sempat Diajak Jadi Pengemis, Umang Konsisten Buat Besek

Berdasarkan survei pelangan tersebut, ter­pilihlah nasi goreng sebagai menu baru. Se­lain familiar dan mudah dibuat, nasi goreng disukai hampir semua segmen. Selama masa soft lounching tujuh hari ke depan, pelanggan bisa menikmati discount 50 persen. Pelang­gan bisa mecicipi menu nasi gorengn dengan empat varian rasa. Nasi goreng Tambah Gila, Nasi Goreng Cuma Cumi, Nasi Goreng Teri dikacangin, dan Nasi Goreng Bertelur. Den­gan diskon 50 persen, pelanggan cukup merogoh kocek Rp 8 ribu- Rp 13 ribu.

Publik Relation Sop Duren Loda­ya, Andini Yogaswari, mengatakan, menu baru di Sop Duren Lodaya, baru ada di dua oultet di Indone­sia, yakni Sop Duren Lodaya Bang­barung Bogor dan Kelapa Gading.

“Riset untuk menentukan menu baru di Sop Durian Lodaya ini kita bekerjasama dengan seluruh tim. Dari bagian dapur kita beri pelatihan yang berpusat di bagian produksi,” terang­nya.

Baca Juga :  Merawat Tradisi Membuat Dandang Nasi

Andien, sapaan akrabnya, menjelas­kan, jika dari menu baru ini mendapat respon bagus, maka menu ini akan diterapkan di seluruh outlet Sop Duren Lodaya di seluruh Indonesia. “Saya berharap menu ini akan menjadi idola baru para pecinta kuliner. Selain du­ren, nasi goreng ini akan mendunia pula nantinya,” aku dara cantik asal Bogor.

Sementara itu, Vivi salah satu konsumen yang mencicipi menu baru dari Sop Duren Lodaya, mengaku, nasi goreng cuma cumi enak disantap. “Enak, cuminya dipisah. Bi­asanya dicampur. Cuma di Sop Duren Lo­daya dipisah. Untuk harga sangat terjangkau, karena ini kan seafood biasanya mahal,” kata dia.

(Rizky Dewantara)