Untitled-1Pertumbuhan pariwisata Kota Bogor yang sangat dinamis, membuat insting bisnis Anastasia Tommy bangkit. Dia melihat peluang yang sangat besar di bisnis makanan khas oleh-oleh Bogor yang dikemas modern.

Oleh : Alfian Mujani
[email protected]

Prospek usaha oleh-oleh khas Bogor ini sangat bagus. Lihat saja per­tumbuhan hotelnya luar biasa. Setiap weekend begitu banyak orang Jakarta, bah­kan luar Jawa datang ke sini,’’ ujar owner Kaya Bakery Tasya, Pang­gilan akrab Anastasia kepada Bogor Today, Kamis (26/11/2015)

Baca Juga :  Merawat Tradisi Membuat Dandang Nasi

Lokasi Kaya Bakery sendiri bera­da di Jalan KH Soleh Iskandar, per­sis di depan Yogya Departement Store, Kota Bogor. ‘’Secara kebetu­lan ada tanah kosong di sini,’’ kata Tasya menceritakan mengapa toko oleh-oleh khas Bogor yang dia ban­gun berada di kawasan yang gak jauh dari jantung kota.

Mantan karyawati Bank Dagang Negara Indonesia (BDNI) milik Sy­amsul Nursalim ini, melihat per­tumbuhan pariwisata di Bogor san­gat pesat. Apalagi jika di kawasan Lido sudah dibangun destinasi wisata baru milik Donald Trump dan Hary Tanoesudibjo. ‘’Kalau ka­wasan wisata baru yang kabarnya seperti DisneyLand ini sudah jadi, pariwisata di Bogor akan luar bi­asa,’’ ujar wanita cantik berdarah Solo-Yogyakarta ini.