IMG_8362BOGOR, Today – Tak ingin larut dalam kesedihanusai dikalahkan DKI Jakarta dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior, Rabu (25/11/2015) lalu.

Tim bola voli putri Jawa Barat akhirnya Bangkit dengan meraih kemenangan. Mereka sukses membungkam Riau 3-0 (25-11, 25-9, 25-14) di Padepokan Voli Indonesia Sentul, Kamis (26/11).

Kemenangan ini tentunya menjadi modal berharga sebelum tim asuhan Fitriah tersebut ditantang Jawa Tengah, pada laga pamung­kas, Jumat (27/11), pagi. Jika mampu menang dengan skor telak, dan Jawa Timur bisa mem­bungkam DKI, Jawa Barat keluar sebagai juara.

“Terima kasih kepada semua pemain yang telah bermain lepas tanpa beban. Kami me­mang layak menang karena tampil lebih baik. Kini, saatnya fokus untuk menghadapi Jawa Tengah,” kata Fitriah

Dia menambahkan, grafik permainan menunjukkan peningkatan. Fitriah pun ber­harap timnya bisa meneruskan tren positif saat berhadapan dengan Jawa Tengah, pagi ini. “Melawan Jawa Tengah bukan perkara mudah. Para pemain harus tampil tenang, fokus, dan jangan melakukan kesalahan seke­cil apa pun,” sambungnya.

Sementara itu, asisten manajer Tim Bola Voli Jawa Barat, Wawan ‘Panglima’ Darmawan mengaku puas setelah skuadnya mampu men­galahkan Riau dengan skor yang telak.

Menurut dia, permainan menunjukkan peningkatan, dan para pemain sepertinya su­dah melupakan kekalahan atas DKI.

“Peluang masih terbuka, selanjutnya kami wajib mengalahkan Jawa Tengah, sambil ber­hadap DKI terpeleset,” kata Panglima.

Dia menambahkan, kekompakan harus tetap dijaga. Jika itu dilakukan, Panglima ya­kin Jawa Barat bisa mengalahkan Jawa Ten­gah.

“Pertandingan pamungkas harus dimak­simalkan dengan baik. Kami meminta doa supaya tim ini bisa meraih hasil maksimal,” pungkasnya.

(Imam)