Untitled-9

Ir Hari Priyadi.MSc,
Forest Management PhD Researcher dari SLU Sweden

GERAKAN ini bertujuan untuk menghijaukan kembali Kota Bogor dengan cara menanam jenis-jenis pohon pilihan. Dalam jangka pan­jang, aksi penanaman ini akan mem­bantu penyediaan air untuk kebu­tuhan sehari-hari dan menyegarkan udara Kota Bogor dan alam secara umum. Pepohonan diantaranya ber­fungsi untuk menyimpan air, meny­erap gas-gas polutan dan menghasil­kan udara (oksigen) bagi alam dan yang hidup di dalamnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Bojonegoro, Truk Tangki Elpiji Tabrak Motor Tewaskan 3 Orang Sekeluarga

Sekilas tentang Pala

Pala merupakan jenis tumbuhan yang bisa dijumpai di Kota Bogor. Tanaman ini punya arti penting bagi Kota Bogor dan Indonesia pada um­umnya. Hasil olahan pala yang da­pat ditemui di tempat kuliner Bogor misalnya manisan pala dan es pala.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 3 Mei 2024

Pala (Myristica fragrans) meru­pakan tumbuhan berupa pohon yang berasal dari kepulauan Ban­da, Maluku. Akibat nilainya yang tinggi sebagai rempah-rempah, buah dan biji pala telah menjadi komoditi perdagangan yang pent­ing sejak masa Romawi.

Pala diketahui telah menjadi rempah-rempah berharga dan ma­hal dalam masakan abad pertenga­han Eropa sebagai penyedap, obat, dan agen pengawet.

============================================================
============================================================
============================================================