Untitled-6RAINHEART berhasil mengembalikan senyum 180 anak yatim dalam giat bertajuk ‘Rainheart November Ce­ria 2015’. Penghuni pantiasuhan Al- Ikhwan, Darrul Solihat, Miftakhul Jannah dan Panti Asuhan Yatim Indonesia dikumpulkan di Aula As­rama Paskhas, Lawang Gintung, Bogor Selatan, akhir pekan kemarin.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Ketua penyelenggara ‘Rainheart Novem­ber 2015’, Satriyo Widodo mengungkap­kan, anak-anak yang dikumpulkan dalam acara ini berusia 6-12 tahun. Sedikitnya 10 permainan mendidik dan atraktif disiapkan yang terbagi dalam lima games indoor dan lima games outdoor.

“Intinya kami ingin menumbuhkan rasa ka­sih sayang dan kepedulian generasi muda kepada adik-adiknya ini. Agar dapat sensasi lebih dalam bersedekah, maka ini adalah wadah dan kontri­busi kami untuk Kota Bogor,” tutur Satriyo di sela-sela acara.

BACA JUGA :  Dedie Rachim Apresiasi Renovasi MCK SDN Semeru 6 Kota Bogor

Ia berharap, kedepannya akan semakin banyak donatur yang peduli dengan anak-anak panti ini, sehingga Satriyo dan kawan-kawan mampu men­yuguhkan yang lebih besar lagi untuk anak-anak panti itu.

“Semoga ini menjadi motivasi pemuda-pemu­da Kota Bogor agar terus aktif dalam lingkungan sosialnya, dan membangkitkan para donatur lain­nya untuk tergabung kedalam aksi sosial ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Saepudin (14) salah satu anak panti mengaku dirinya sangat menik­mati setiap kegiatan yang diberikan oleh komunitas Rainheart. “Saya sangat suka dengan acara ini, kegiatan bermain dan belajar seperti ini sangat jarang dilakukan saya dan teman-teman lain di panti. Kalau bisa kegiatan seperti ini diperbanyak,” ujar anak lelaki yang baru duduk di bangku SMP.

BACA JUGA :  Dedie Rachim Apresiasi Renovasi MCK SDN Semeru 6 Kota Bogor

Tak hanya suasana keceriaan bermain saja, sambung Saepudin, kegiatan ini juga membuat ia dan lainnya menambah teman baru dari panti lain­nya. “Dengan ini juga saya bertemu dengan teman-teman baru dari panti lainnya, pokoknya saya ba­hagia sekali hari ini,” pungkasnya.

Komunitas Rainheart terdiri dari siswa siswi SMA/SMK, mahasiswa, karyawan dan masyarakat yang memiliki jiwa sosial dan kepedulian terhadap para sesama cukup tinggi. (*)

============================================================
============================================================
============================================================