lenovo_vibe_s1_techturismo_1Bertempat di Hotel Kempinski, Jakarta, Lenovo Indonesia resmi menghadirkan smartphone teranyar tipe Vibe S1 buatannya di Indonesia. Memiliki target pasar kelas menengah ke atas, Lenovo VIBE S1 menawarkan satu fitur eksklusif selain spesifikasinya, yaitu dua kamera depan yang masing-masing memiliki resolusi 8 megapiksel dan 2 megapiksel.

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia Adrie R. Suhadi mengatakan ponsel ini memang dibuat dengan mempertimbangkan tren self­ie. Kedua kamera tersebut bisa dipakai dan menurutnya merupakan yang per­tama di Indonesia.

“Meski dipakai untuk selfie, tapi dua kamera depan ini membuat self­ie jadi tak biasa. Pengguna bisa me­makainya untuk membuat foto yang kreatif, lebih dari sejuta foto selfie di­jepret sehari, dan sekitar 48 persen di­antaranya dibagikan melalui Facebook “ terangnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Palembang, Mobil Innova Tabrak 3 Motor

Kamera depan berkekuatan 8 mega­piksel milik Lenovo Vibe S1 berfungsi sebagai alat pengambil gambar utama. Sedangkan kamera depan 2 megapik­sel sebagai alat tambahan yang ber­fungsi mengukur kedalaman ruang.

Dengan cara demikian, hasil jepretan menggunakan dua kamera bisa diedit fokusnya atau menghapus latar be­lakang dan menggantinya dengan latar lain yang lebih menarik.

“Memanfaatkan dua kamera ini, fokus jadi bisa diatur setelah foto diam­bil. Kan kalau selfie biasanya ada yang suka photo bomb, karena itu dengan fitur objek yang tak diinginkan bisa dibuat samar,” imbuh 4P Manager, Mo­bile Business Group Lenovo Indone­sia, Anvid Erdian.

Spesifikasi lainnya, Lenovo Vibe S1 memiliki kamera utama 13 mega­piksel dengan fitur phase detec­tion auto focus serta dual tone LED flash.

BACA JUGA :  Tuban Jatim Diguncang Gempa Magnitudo 3,7

Urusan pemrosesan di­tangani oleh prosesor Me­diaTek Octa Core 64 bit, RAM 3 GB, serta memo­ri internal 32GB. Kapasitas memori bisa diperluas menggunak­an microSD hingga 128 GB. Smart­phone ini mendu­kung konektivitas 4G dari dua slot SIM-card dan berdaya 2.240 mAh

Lenovo membuka preorder ponsel ukuran 5 inci yang menampilkan res­olusi 1920 x 1080 tersebut mulai hari ini, dengan janji produk akan dikir­imkan pada 14 Desember mendatang. Pengguna bisa mem­perolehnya secara online atau offline dengan harga banderol Rp 3,999 juta. Lenovo VIBE S1 dipasarkan mulai Ju­mat (4/12/2015) secara serentak.

(Hil­man/net) (intennadya)

============================================================
============================================================
============================================================