Untitled-10TIGA laga di babak 16 besar Liga Champions 2015/2016 bisa dikatakan sebagai final kepa­gian. Pertandingan itu adalah Arsenal kontra juara bertahan Barcelona. Disusul Juventus bentrok Bayern Munchen dan Paris Saint Ger­main (PSG) bersua wakil Inggris, Chelsea yang bakal berlangsung Februari hingga Maret 2016 mendatang.

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Arsenal kontra Barcelona patut men­jadi perhatian, pasalnya, The Gun­ners kerap kesulitan melangkah lebih jauh di Liga Champions kala menghadapi musuh bebuyutannya itu. Sem­pat bersua di babak yang sama pada musim 2010/2011, Arsenal gagal lolos karena kalah dengan agregat 4-3.

Sekretaris Arsenal, David Miles mengo­mentari bahwa bertemu dengan Barca bu­kan yang diinginkan. “Menyusul kemenan­gan hebat di Athens, kami sejatinya berharap kabar bagus dalam undian,” kata Miles pada BT Sports.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Tersangkut Tumpukan Kayu di Sungai Dalu Dalu Batubara

“Laga itu tak akan mudah. Barcelona adalah tim yang tak diinginkan oleh keban­yakan pendukung Arsenal,” lanjutnya.

Perhatian selanjutnya mengarah pada duel raksasa Italia Juventus kontra raksa­sa Jerman Bayern Munchen. Laga ini bisa menjadi ajang balas dendam bagi Bianco­neri yang kalah telak dengan agregat 4-0 di perempat final Liga Champions 2012/2013. Namun Bayern yang sedang on-fire jelas tak­kan membuatnya mudah.

Selanjutnya, Paris Saint-Germain bakal menghadapi Chelsea. Dua kekuatan finansial besar di Eropa itu sama-sama meraih hasil buruk di Liga Champions selama beberapa tahun terakhir. Momen ini bisa menjadi mo­men kebangkitan mereka, terutama PSG yang berambisi meraih sukses di kancah Ero­pa dan berniat memanfaatkan keterpurukan Chelsea di liga domestik.

BACA JUGA :  Melonguane Sulut Guncang Gempa Magnitudo 4,6

Selebihnya, AS Roma mendapat ujian be­rat dari Real Madrid kali ini, sementara Man­chester City jelas lebih diunggulkan ketika menantang Dynamo Kiev. PSV Eindhoven yang lolos mengejutkan akan menghadapi Atletico Madrid. Disusul wakil Belgia KAA Gent meladeni wakil Jerman Wolfsburg dan Benfica menjamu raksasa Rusia Zenit St Pe­tersburg. Leg pertama digelar 16, 17, 23, dan 24 Februari 2016. Kedua 8, 9, 15, dan 16 Ma­ret. (*)

============================================================
============================================================
============================================================