BOGOR TODAY – Greget DPRD Kota Bogor untuk menuntaskan perkara angket untuk Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, habis sudah. Sang pentolan parlemen, Un­tung W Maryono, nampak tak begitu bernafsu membahasPadahal, pasca paripurna angket digelar be­berapa waktu lalu, Untung Maryono begitu bernafsu in­gin mengebiri Usmar secara politis. Kini, keadaan ber­beda.

Untung beralasan, pi­haknya harus berhati-hati dalam melangkah. Angket ini kan baru pertama kalinya dilakukan di Kota Bogor. Ia menjelaskan, sampai seka­rang kelanjutan kasus angket kepada Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, pihaknya akan berkordinasi terlebih dahulu kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Dengan hasil keputusan yang kami dapat dari Panitia Angket DPRD Kota Bogor, kita akan ke Kemendagri untuk meminta ara­han akan diapakan kasus ini,” kata dia, saat ditemui usai melakukan rapat Bamus DPRD Kota Bo­gor, kemarin.

BACA JUGA :  Ini 5 Oleh-oleh Khas Bogor, Cocok Buat Dijadikan Cinderamata

Anggota Fraksi Gol­kar DPRD kota Bo­gor, Yus Ruswan­di, men­gatakan , untuk hasil rekomen ­dasi yang diberikan Panitia Ang­ket DPRD Kota Bogor, yang menyatakan Wakil Walikota Bogor bersalah kepada Ketua DPRD Kota Bogor, pihaknya dari Fraksi Golkar DPRD Kota Bogor belum menerima hasil rekomendasi yang ada ditan­gan Ketua DPRD kota Bogor.

“Seharusnya hasil reko­mendasi ditawarkan kepada seluruh anggota DPRD Kota Bogor di rapat paripurna untuk menggelar hak me­nyatakan pendapat. Apakah yang dilakukan Usmar Hari­man itu bersalah atau tidak, setuju atau tidak seluruh anggota DPRD Kota Bogor,” jelasnya.

Menurut Yus, harusnya hasil penyelidikan Panitia An­gket DPRD Kota Bogor yang kini dipegang oleh pimpinan DPRD Kota Bogor, segera dibeberkan kepada seluruh anggota DPRD Kota Bogor. “Masalah ini harus jelas ujungnya. Apakah hasil peny­elidikan bisa dinaikan men­jadi penyidikan, baru hasilnya dilimpahkan ke Kemendagri dan Makamah Agung untuk diuji,” ungkapnya.

BACA JUGA :  7 Manfaat Seledri Untuk Kesehatan, yang Terakhir Dicari-cari

Terpisah, Koordinator Forum Ormas Bogor Bersatu (FOBB), Benninu Argobie, membeberkan, dalam waktu dekat pihaknya akan berkun­jung ke DPRD Kota Bogor, untuk menanyakan kepastian hukum Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman akan dibawa kemana. “Bola angket untuk Usmar Hariman ada dipimpi­nan DPRD Kota Bogor. Kita butuh pemimpin yang tegas dan berani, katakan salah jika salah dan katakan benar jika benar. DPRD jangan main-main dengan amanah rakyat­nya,” tegasnya.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================