Untitled-2CATALAN, Today – Derby Catalan antara Bar­celola kontra Espanyol berakhir imbang tanpa gol di Stadion Cornella-El Prat, Sabtu (2/1/2016) malam WIB. Tampil dominan, Barca tak bisa berbuat terlalu banyak karena tertahan agresi­vitas Espanyol.

Blaugrana unggul penguasaan bola den­gan perbandingan 68-32 persen seperti dicatat Whoscored. Mereka melepaskan 10 tembakan, namun hanya dua yang tepat sasaran dan dua lainnya membentur tiang/mistar. Sementara Espanyol punya empat upaya di mana satu mengarah ke gawang.

Espanyol tampil agresif untuk menahan laju serangan Barca. Mereka melakukan 43 tekel berbanding 30 milik Barca. Dari jumlah itu, 24 berakhir sukses sementara Barca punya 22 tekel berhasil.

Agresivitas Espanyol pula yang membuat Barca kerap kehilangan bola, yakni 19 kali. Se­bagai konsekuensinya, Espanyol melakukan 22 pelang­garan, sementara Barca hanya 11. Tak mengejutkan jika tuan rumah mendapatkan lima kartu kuning, sedang anak asuh Enrique cuma tiga.

“Sulit untuk bermain melawan sebuah tim yang tampil di batas kemampuannya. Kami memperkirakan sebuah laga yang berjalan seperti ini, mereka tampil sangat baik,” kata Enrique dikutip AS.

“Mereka menekan kami dengan baik. Kami sedikit kesulitan di awal, tapi ini adalah rival abadi kami.”

“Kami menjalani start bagus di babak ked­ua yang mana kunci untuk mampu mencip­takan peluang-peluang dan membawa laga ke situasi yang kami inginkan. Kami menciptakan cukup sedikit percobaan ke gawang, tapi…” imbuhnya.

Barca sendiri langsung akan kembali berha­dapan dengan Espanyol pada Kamis (7/1/2016) mendatang di Camp Nou pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Setelah diselingi laga kontra Granada, Los Cules gantian bertan­dang ke Espanyol.

“Laga ini akan mengondisikan dua laga berikutnya di ajang turnamen. Kami akan men­coba menahan intensitas mereka ketika kami bertemu Espanyol lagi. Ini akan jadi pertemuan yang menarik. Hari ini Espanyol melakukan segalanya den­gan baik,” pungkasnya.

(Rishad/Net)