20130417130239554LESMO, Today – Bos Tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengomentari perihal kontrak dua pembalapnya yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Bahkan tak hanya Rossi dan Lorenzo yang dikomentari, masa depan semua pembalap tim pabri­kan yang tampil pada MotoGP 2016 juga disorot pria asal Inggris tersebut.

Menurut Jarvis, masa depan semua pembalap tim pabrikan akan ditentukan setelah MotoGP 2016 menggelar tiga sampai empat race.

Sebab pada periode tersebut, segala kekurangan dan kelebihan rider sudah diketahui.

Sekadar informasi, semua pembalap tim pabrikan akan habis kontrak pada 2016. Karena itu, masa depan Rossi, Lorenzo, Marc Marquez atau Dani Pedrosa akan membela tim apa pada MotoGP 2017 dapat terjawab pertengahan tahun ini.

BACA JUGA :  Sadis! Tim Sepak Bola Kota Bogor Babat Cirebon 15-0, Hery Antasari: Ini Luar Biasa

“Sangat menarik menunggu jalannya balapan tahun ini. Semua kontrak pembalap tim pabrikan akan habis tahun ini. Normalnya, pembalap akan mendapat kontrak tambahan (dua musim ke depan), namun masih banyak negosiasi yang dirundingkan,” jelas Jarvis seperti mengutip dari Crash, Ju­mat (22/1/2016).

“Menurut saya, kontrak baru bagi pembalap akan terjadi pada tiga sampai empat race MotoGP 2016. Namun, mungkin masih bisa lebih lambat atau lebih cepat,” urai Jarvis.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia U-16 Bekuk Singapura 3-0 di Laga ASEAN Boys Championship 2024

Tak hanya Rossi dan Lorenzo, pembalap utama lain seperti Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga mengakhiri kontrak mereka pada akhir musim.

Rider Suzuki Maverick Vinales dan dua pembalap Ducati; Andrea Iannone & Dovizioso juga akan mengakhiri kontrak.

Kondisi tersebut membuat spe­kulasi yang berkembang menga­rah pada kepindahan pembalap ke tim lain. Misalnya, Lorenzo yang diprediksi bergabung bersama Ducati pada 2017.

(Imam/net)

======================================
======================================
======================================