bolingBOGOR, Today – Rencana Kota Bogor di daulat sebagai salah satu lokasi untuk tuan rumah penyelenggaraan PON XIX/2016 untuk cabang olah­raga Boling masih tanda tanya.

Pasalnya, tersiar kabar bahwa Bogor Bowling Centre (BBC) di BNR Kota Bogor batal digunakan.

“Memang ada kabar itu, padahal dari segi lapangan lebih baik disini dari pada Siliwangi Bandung Center (SBC) yang berada di Jalan Aceh No. 66 Bandung,” ung­kap supervisor BBC, Puspita kepada Bogor Today.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Mendengar kabar batalnya Bogor menjadi Tuan rumah, Ketua Pengcab Persatuan Bol­ing Indonesia (PBI) Joko Pur­wanto mengatakan belum ada kepastian terkait pembatalan tersebut.

“Sejauh ini belum ada kepastian dari Kemenpora mengenai tempat penyeleng­garaan olahraga boling. Ter­kait SK dirinya tidak tahu me­nahu,” ungkapnya.

Ia mengatakan akan mem­pertanyakan ke Bandung perihal pembatalan tersebut, karena melihat tempat kondisi veneu disana sudah tidak layak untuk digunakan sebagai lokasi penyelengaraan PON.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

“Untuk renovasi lintasan boling di SBC diprediksi meng­habiskan biaya milyaran rupi­ah,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, mengenai keikutsertaan dalam PON, untuk cabor boling men­girimkam 10 orang atletnya.

“Mereka sukses melewati babak seleksi Pra PON pada September 2015 lalu di BBC Bogor. Saat ini tengah berlatih keras guna memaksimalkan penampilannya dalam ajang PON mendatang,” jelasnya.

(Abdul Kadir/ Imam)