Untitled-6BANDUNG, Today – Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengingatkan ke­pada para penggawa untuk menjaga ke­sehatan pada musim hujan ini. Apalagi timnya akan manggung di Bali Island Cup (BIC) 2016, pada 24-28 Februari mendatang.

Dia sampaikan, pola tidur dan makan teratur bisa menjadi penangkal pemain terkena penyakit. Dia berharap, Atep cs bisa disiplin menjaga tubuh. Namun, agar tetap bugar, para pemain sudah diberi suplemen.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Akui Keunggulan Qatar di Piala Asia U-23 2024

“Tidak ada program khusus yang dikasih ke pemain, yang penting pada saat musim hujan seperti sekarang ini istirahat cukup, jaga makanan, sama olahraga yang cukup,” tutur Rafi di Mes Persib Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (9/2/2016).

Sudah menjadi rutinitas, di awal musim setiap pemain akan menjalani tes kesehatan. Rafi katakan, pemeri­kasaan baru akan dilakukan ketika su­dah pasti siapa saja pemain yang akan diikat Maung Bandung.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Piala Asia U-23 2024

“Kita akan cek dari mulai tinggi, berat, nadi dan kolesterolnya. Pemain yang lama juga tetap kita cek, takutnya ada perubahan. Setelah itu dikasih mod­ul, berapa kebutuhan kalori masing-ma­sing pemain,” pungkasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================