Untitled-5LONDON, TODAY – Bek Chelsea, Kurt Zouma harus mengakhiri musim 2015/2016 lebih awal akibat cedera lutut parah yang didapat ketika timnya bermain imbang 1-1 melawan Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016). Pria Prancis itu divonis untuk menepi selama enam bulan dan harus mengubur mimp­inya bermain dalam ajang Euro 2016 yang digelar di negaranya sendiri.

Saat melawan United, Zouma mengerang kesakitan pada babak kedua akibat kaki kanannya mendarat dalam posisi yang salah setelah berusaha meng­halau bola. Dia pun tak bisa melanjutkan permainan dan meninggalkan lapangan dengan ditandu.

Hasil pemeriksaan menunjukkan, Zouma mengalami cedera pada ligamen lututnya. Dia pun akan segera naik meja operasi. “Tim medis Chelsea telah men­diagnosis Kurt Zouma mengalami cedera di bagian anterior cruciate ligamen (acl). Kurt akan menjalani operasi dalam waktu 48 jam ke depan dan diperkirakan akan absen selama sekitar enam bulan,” tulis Chelsea di situs resminya.

BACA JUGA :  Perjalanan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026

Zouma musim ini menjadi pilihan utama di lini belakang Chelsea. Pemain berusia 21 tahun itu telah bermain pada 32 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan dua gol. Tapi, dengan cederanya ini, dia tak akan punya kesem­patan tampil di putaran final Piala Eropa 2016.

“Pemindaian hari ini menunjukkan saya mengalami cedera ACL. Saya akan menjalani operasi pekan ini dan akan kembali lebih kuat. Terima kasih atas semua dukungannya,” kata Zouma melalui akun Twit­ter-nya, @KurtZouma. ­

BACA JUGA :  Keren, 2 Atlet Indonesia Sabet 2 Medali di Kejuaraan Dunia Para Atletik 2024

Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink pun mengaku rasa sakit yang diderita Zouma, karena dia mengaku pernah mengalami momen buruk serupa. Sang juru taktik pun berharap jika musibah yang dialami Zouma tak membuat­nya absen lama dari lapan­gan. “Saya pernah mengalami cedera yang sama dan itu me­nyakitkan,” katanya.

Selain Hiddink, kompra­triot Zouma di Timnas Pran­cis, Karim Benzema pun turut bersimpati dan mendoakan Zouma agar tegar dan le­kas sembuh dari cederanya. “Semoga cepat sembuh Kurt Zouma! Kau akan kembali dengan lebih kuat,” tulis Ben­zema di akun Twitter prib­adinya.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================