Untitled-14CIBINONG, TODAY – Sambil menunggu Rapat Umum Pe­megang Saham (RUPS) dilak­sanakan untuk menetapkan rencana bisnis Badan Usaha Mi­lik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor, PT Sayaga Wisata, Adang Suptandar masih mencari lahan yang pas untuk melancarkan bisnis hotel digadang-gadang se­bagai bisnis utama.

Selaku pemegang saham, Adang mengaku masih mengin­ventarisasi tanah milik Pemkab Bogor yang ada di Jalan Tegar Beriman atau Cikempong, Kelu­rahan Pakansari.

Menurutnya, untuk men­jalankan bisnis hotel, pihaknya memerlukan tanah seluas 5.000 meter persegi.

“Ia sekarang masih di in­ventarisasi lahan dulu. Kira-kira kami perlu 5000 meter persegi. Ada beberapa lokasi tapi kurang cukup. Kalau dipaksakan, maka kami akan beli lahannya dari masyarakat atau si pemilik lahan,” ujar Adang, Minggu (14/2/2016).

BACA JUGA :  Resmikan Uji Coba Operasional MPP Kabupaten Bogor,  Asmawa Tosepu : Mudahkan Akses Masyarakat

Sekretaris Daerah (Sekda) Ka­bupaten Bogor ini menambah­kan, akan mengkaji ulang lokasi terbaik untuk mengkaji ulang lo­kasi terbaik untuk membangun hotel untuk membuat jajaran Direksi PT Sayaga Wisata bisa mengembalikan penyertaan modal Rp 75 miliar.

“Kan dari penyertaan modal itu, 60 persennya berupa aset atau tanah. Kami akan mencari lokasi yang strategis dan terbaik, karena kami yakin PT Sayaga Wisata membutuhkan waktu yang tidak lama untuk memba­likkan modal sebesar Rp 75 miliar,” tandasnya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Terima Penghargaan Tokoh Pendukung Pembangunan di Wilayah Kodam III Siliwangi

Direktur utama PT Sayaga Wisata, Supriyadi Jufri mengaku lebih menunggu jalannya RUPS yang direncakan digelar pertan­gahan bulan ini.

Ia menambahkan, bisnis yang nantinya dijalankan tidak melenceng jauh dari kajian yang telah dilakukan sebelumnya. Yakni bisnis hotel.

“Kan hasil kajian tidak bisa ditinggalkan begitu saja. RUPS kan cuma membahas rencana bisnis. Tapi juga Ran­cangan Penyiapan Rencana Kerja dan Anggaran Perusa­haan (RKAP). Tapi sepertinya tidak keluar dari kajian yang sudah ada,”pungkasnya.

(Ri­shad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================