143955478PHIL­LIP ISLAND, Today – Kejutan kembali terjadi pada tes pra­musim di Sirkuit Phillip Island. Jika kemarin Danilo Petrucci memimpin persaingan, maka di hari kedua, Kamis (18/2/2016) giliran Maverick Vinales yang melakukannya.

Pembalap Suzuki itu menore­hkan waktu terbaik, 1 menit 29.131 detik. Ia mengalahkan tiga pembalap unggulan, Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Val­entino Rossi yang sempat men­dominasi dari sesi kedua hingga ketujuh.

Vinales sebenarnya sempat memimpin di sesi ketiga. Saat itu ia menorehkan waktu 1 menit 29.854 detik. Namun setelahnya, ia kalah cepat dari Marquez dan Lorenzo. Vinales bahkan terlem­par ke urutan empat saat men­jalani tes di sesi ketujuh.

Namun pembalap kebang­saan Spanyol ini bisa menunju­kan kualitasnya di sesi terakhir. Vinales unggul 0.161 detik dari Marquez di posisi dua, 0.226 detik dari Lorenzo di posisi tiga dan 0.273 detik dari Rossi di po­sisi empat.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Berlaga di Singapore Open 2024, Ini Daftar Pemainnya

Setelah menuai pujian di Mo­toGP musim 2015, kini Suzuki menatap musim baru dengan lebih optimis dari sebelumnya.

Itu terjadi karena dalam uji coba hari pertama di Philip Is­land, salah satu pembalap mer­eka Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat kedua di lintasan basah.

Menanggapi hasil positif tersebut, Vinales mengaku san­gat senang dan optimistis mena­tap musim baru. Namun ia tidak ingin cepat puas karena sesi uji coba di Philip Island masih akan berlanjut dan masih ada uji coba di Qatar.

BACA JUGA :  Jadwal MotoGP Catalunya 2024, 24 hingga 26 Mei 2024

“Kondisi hari ini sangatlah sulit tetap kami berhasil melaku­kan beberapa putaran dan hasil­nya sangat baik. Sayangnya kami tidak melakukan beberapa tes penting pada uji coba hari ini, kami hanya melakukan beber­apa perubahan pada perangkat elektronik,” ujar Vinales eperti diberitakan situs resmi MotoGP, Kamis (18/2/2016).

Hasil ini juga membuatnya lebih percaya diri jika dibanding­kan dengan musim lalu. Musim 2015 sangat membantu untuk berkembang dan mengajarkan­nya bagaimana caranya untuk tetap fokus.

“Saya melakukan latihan sepanjang musim dingin agar bisa memiliki tubuh yang fit. Sekarang saatnya untuk fokus pada mesin. Sejauh ini saya ma­sih penasaran dengan beberapa perkembangan mesin saya,” tan­das pembalap Spanyol tersebut.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================