Untitled-1BANDUNG, Today – Pelatih PERSIB, Dejan Antonic mengatakan, tidak menargetkan juara Bali Island Cup ataupun turnamen yang akan digelar di Bandung. Dejan mempunyai terget besar melihat kesiapan timnya pada Indonesia Super Copetition (ISC), April men­datang.

Dejan mengungkapkan, akan meng­gunakan turnamen tersebut sebagai ajang menambah jam terbang juga buat pemain muda. Selain itu, melihat sejauh mana kekua­tan tim. Tapi, pelatih asal Serbia ini, akan sangat bersyukur jika tim melebihi target yang dicanangkan.

“Di Bali saya targetnya harus lihat tim dulu dan itu kesempatan buat saya. Kita bisa lihat bagus di mana, kurang di mana. Ambil posisi satu (juara) kalau bisa tapi aku tidak mau tekan pemain,” kata Dejan di Rai Fitnes, Selasa (2/2/2016).

Ia tidak akan terlalu mempersoalkan jika tim lain yang mengangkat trofi juara terse­but. Baginya, lebih penting target kompetisi ISC lebih utama. Turnamen menjadi ajang pemanasan buat Maung Bandung, untuk me­lihat sejauh mana kekompakan tim yang baru disusun awal tahun ini.

“Turnamen ini waktunya sebentar, lebih bagus kalau kita juara, tapi kalau tim lain juara, saya memilih juara liga saja. Saya senang. Kalau kita ada salah, kalau kita kurang, bagus kita bisa perbaiki di turnamen seperti ini,” ucapnya.

Persib Bandung sudah memilih Bali Is­land Cup (BIC) dan Piala Bhayangkara se­bagai turnamen yang akan mereka ikuti. Berbagai pertimbangan pun sudah secara matang dipikirkan oleh Dejan Antonic demi kebaikan timnya. Menurutnya keikutsertaan Persib memang bukan untuk mencari gelar prestisius melainkan ingin mencari bentuk permainan terbaik timnya sebelum terjun di ISC. Bahkan menurutnya Atep dan kawan-kawan tidak akan dibebankan untuk wajib mengangkat trofi.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

“Di Bali saya targetnya harus lihat tim dulu dan itu kesempatan buat saya. Kita bisa lihat bagus dimana kurang dimana, ambil posisi satu (juara) kalau bisa tapi aku engga push dan aku engga kasih pressure ke pemain karena turnamen is turnamen,” ujar Dejan saat diwawancara, Selasa (2/2) kemarin.

Turnamen yang akan mentas pada 24 hingga 28 Februari mendatang memang han­ya akan diikuti dengan 4 klub. Selain Persib, ada Bali United, Arema Cronus dan PSS Sle­man yang turut menjadi kontestan. Durasi yang pendek dengan jumlah rival ISC yang lebih sedikit ketimbang Piala Gubernur Kal­tim menjadi alasan Dejan memilih gelaran ini. Tapi soal kans untuk menjadi juara, De­jan mengaku dia tidak berpikir ke arah sana.

“Cuma untuk sebentar lebih bagus kalau untuk tim yang lain juara di turnamen, saya bisa juara di liga,” ujarnya.

Menurutnya turnamen pramusim tidak perlu dipandang sebagai ajang untuk mem­pertontonkan kekuatan tim. Dia justru lebih melihat moment itu untuk melihat dimana letak kekurangan tim. Dengan begitu pria asal Serbia itu bisa melakukan evaluasi su­paya celah tersebut bisa ditutup dan tidak menjadi bulan-bulanan di kompetisi sesung­guhnya.

“Of course itu one part of preparation, kita harus main game dan tentu kita dapat banyak positif dari turnamen seperti itu. Lagi kalau kita ada salah kalau kita kurang bagus kita bisa perbaiki di turnamen seperti itu,” tukasnya.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

Uji Coba Setiap Minggu

Pelatih PERSIB, Dejan Antonic meren­canakan pertandingan uji coba setiap satu minggu sekali. Program itu akan diawali pada laga uji coba yang dilangsungkan, Rabu (3/2/2016) sore. Rencananya pertandingan uji coba akan menghadapi salah satu tim lo­kal Bandung.

Dejan mengaku, mengawali program uji coba itu, belum ada target khusus. Tim hanya diberikan kesempatan untuk menghilangkan rasa jenuh setelah menggelar banyak latihan hampir dua minggu terakhir.

“Kita uji coba sudah ada lawan tim kecil untuk refreshing pertandingan. Kita ren­canakan setiap minggu satu pertandingan uji coba. Namun, minggu depan ada dua per­tandingan, ada dua tim bisa main. Kita harus pelan-pelan dan kasih waktu untuk main,” kata Dejan di Rai Fitnes, Selasa (2/2/2016).

Dejan mengatakan rencananya setelah pertandingan uji coba, sebelum terbang ke Bali untuk mengikuti Bali Island Cup pun akan kembali menggelar pertandingan uji coba dengan tim lokal Bandung. Pada tanggal 13 Februari ada satu kali, meskipun semua la­wannya belum dikatahui.

“Minggu depan lagi sebelum berangkat ke Bali, nanti tangal 13 kita ada uji coba lagi la­wan siapa nanti kita main belum tahu. Nanti kita cari satu tim dari sini, oke nggak apa-apa,” ucapnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================