20150605PBSI_BIOSSP_Linda3MULHEIM, TODAY – Para peb­ulutangkis Indonesia sudah memulai perjuangan di ajang Jerman Open 2016 yang ber­langsung sejak Selasa 1 Maret 2016 sore WIB. Dari semua nomor yang diikuti, Indonesia memiliki target yang berbeda.

Khusus untuk ajang ini, no­mor tunggal putri diharap bisa melangkah hingga babak delapan besar. Menurut pelatih tunggal putri, Edwin Iriawan, salah satu wakilnya yakni Linda Wenifane­tri memiliki peluang besar untuk mewujudkan target tersebut.

“Linda kalau kondisi oke, paling tidak bisa sampai dela­pan besar. Linda ditarget lolos perempatfinal. Ini untuk me­ningkatkan kepercayaan diri dia,” kata Edwin, sebagaimana dimuat laman resmi PBSI, Se­lasa (1/3/2016).

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

Ia mengungkapkan, target tersebut harus bisa diwujud­kan Linda. Menurutnya, hal itu sangat penting untuk menga­mankan posisi pebulutangkis 26 tahun tersebut untuk ber­laga di Olimpiade.

“Itu juga untuk mengamank­an posisi ke Olimpiade. Kondisi Linda saat ini usai dari India mu­lai membaik,” jelas Edwin.

Di babak pertama, Linda akan menghadapi wakil Tai­wan, Hsu Ya Ching. Ini akan menjadi pertemuan keempat di antara keduanya. Pada per­temuan terakhir yang terjadi di Macau Open 2012, Linda menang melalui straight set dengan skor 21-10 dan 21-14.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Jika bisa melewati babak per­tama, Linda akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Wang Shixian dan Olga Konon.

Selain Linda, Indone­sia juga menurunkan Maria Febe Kusumastuti. Atlet bi­naan klub Djarum Kudus itu akan berhadapan dengan Busanan Ongbumrungphan (Thailand) di babak pertama. Febe yang berperingkat 21 dunia itu tercatat belum per­nah bertemu dengan Busan­an yang kini menghuni per­ingkat 17 dunia.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================