Untitled-14Politikus PDIP ini kini dipercaya menjadi Ketua Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor. Sosoknya yang supel, ceplas-ceplos, menjadi karateristiknya. Namun, dibalik karak­ternya yang ceplas-ceplos itu, ia adalah sosok yang rendah hati dan mau berbagi.

Untung Wahyudi Maryono. Namanya memang khas Jawa Tengah. Namun, sejak kecil, Untung dibesarkan dan dipupuk di Bogor. Hingga akhirnya kecintaannya terhadap Kota Bogor pun melebihi warga pribumi asli.

Pria penggila Grub Band Rolling Stones itu mengaku tertarik menjadi Ang­gota DPRD Kota Bogor karena keberani­annya menentang aturan pemerintahan yang tidak sesuai dengan kebutuhan ma­syarakat.

“Semasa dulu saya sering melakukan aksi unjuk rasa kepada Pemerintahan Kota Bogor apabila terdapat kepentin­gan masyarakat yang tidak terpenuhi, sehingga kepercayaan masyarakat ter­hadap saya terus tumbuh berkembang,” kisahnya, kemarin.

Pria yang bergabung dengan PDIP sejak tahun 1980 ini juga mengatakan, jabatan yang diperolehnya sebagai Ketua DPRD Kota Bogor tidaklah mudah, pi­haknya mengatakan jatuh bangun dalam membangun karir politiknya.

BACA JUGA :  Jadwal dan Syarat Pendaftaran Polri 2024, Siapkan Dirimu

“Semenjak dulu kepercayaan ma­syarakat terus tumbuh berkembang. Dimulai menjadi Ketua RW, Lurah Pasir Jaya dan menjadi Camat Bogor Barat. Syukurnya saya sampai sekarang mendapat mandat dan kepercayaan dari warga Kota Bogor untuk menjabat seb­agai Ketua DPRD Kota Bogor karena janji kepada masyarakat selalu saya tunaikan” tambahnya.

Sebagai Ketua DPRD Kota Bogor, Untung mengatakan, dirinya akan terus memenuhi kebutuhan warga Bogor. Hal ini menurutnya merupakan modal uta­ma dalam hidupnya yang membawanya dalam posisinya sekarang

“Sudah tiga periode saya menjadi Ket­ua DPRD Kota Bogor. Hal ini karena saya terus berjuang tanpa henti mewujudkan aspirasi masyarakat Bogor dan karir ini merupakan seni bagi saya,” tambahnya.

Pria yang gemar bicara blak-blakan ini menilai, banyak kebutuhan masyarakat di Kota Bogor yang perlu dibantu. “Ke­butuhan masyarakat yang penting untuk dibangun seperti pembangunan masjid, jalan yang bagus dan masih banyak yang harus dibantu,” ujar Untung.

BACA JUGA :  Cemilan Buka Puasa dengan Nugget Pisang Keju yang Lezat Dijamin Keluarga Suka

Ketua Paguyuban Buruh ini juga men­gatakan kepada para anak-anak muda di Kota Bogor yang menginginkan menjadi anggota dewan agar berani bertindak dalam melakukan apapun, menurutnya hidup hanya sekali dan tidak boleh disia-siakan begitu saja.

“Bagi anak-anak muda yang terhor­mat, apabila ingin menjadi seperti Bapak apabila turun didunia politik jangan setengah-setengah karena dalam dunia politik itu apapun bisa terjadi, maju dan jangan gentar memperjuangkan hal yang benar,” tambahnya.

Ketika ditanyakan oleh BOGOR TO­DAY siapa yang paling berjasa dalam perjalanan karirnya selama ini, Untung Maryono menjawab ibunya. “Menurut saya yang paling berjasa adalah Ibu, kare­na Ibu adalah Allah Dunia,” pungkasnya.

(Abdul Kadir Basalamah)

============================================================
============================================================
============================================================