Untitled-6BOGOR, TODAY – Mahasiswa Universitas Pak­uan (Unpak) yang tergabung dalam Seni Budaya (Sebud) menggelar Pekan UKM dan Seni Budaya (USB) 2016 pada tanggal 19-25 Maret.

Pembukaan Pekan USB akan digelar di Taman Ekspresi Kota Bogor, dan hari berikutnya akan dilanjutkan di area Kampus Universitas Pakuan, Bogor. Rangkaian diisi dengan kegiatan bazar, pagelaran musik, lomba mewarnai, lomba foto­grafi, theatre dan seminar kebudayaan.

Berbagai kegiatan dan lomba akan memeri­ahkan acara yang sudah rutin digelar sejak tahun 2015 ini.

BACA JUGA :  Siswa SMK Matusha Dwi Elang Dapat Edukasi HIV/AIDS Dari RSUD Leuwiliang

Tak hanya menanamkan nilai-nilai budaya tetapi juga mengangkat potensi diri melalui berbagai perlombaan seperti Lomba Kaulinan Budak Lembur yang didalamnya ada lomba (Dagongan, Egrang dan Bakiak), dan tidak hanya itu Pekan USB pun mengadakan lomba Mewar­nai dan Lomba Sajak Sunda.

“Dengan adanya perlombaan tersebut, kami berharap generasi muda dapat bebas berkreasi sesuai dengan bakat yang mereka miliki,ini juga sebagai salah satu bentuk wadah untuk mengek­spresikan kreatifitas,” ujar Ketua Pelaksana Pe­kan USB, Rahmat Hidayat.

Untuk tahun ini akan ada tambahan kegiatan, yaitu Festival Akustik dan Seminar Jurnalistik dengan narasumber yang kompeten di bidang­nya. Selain itu, akan ada juga space balkot untuk berfoto-foto dan pameran karya yang telah di­pamerkan dari hari ke tiga sampai hari ke enam pada jalanya acara.

BACA JUGA :  Safari Bulan Dana PMI ke Sekolah BBS, Dedie Rachim : Semua Harus Punya Kepedulian

Selama acara berlangsung ada bazzar dalam lingkungan yang telah disediakan oleh pihak pa­nitia dan di akhiri dengan Pagelaran Seni musik yang diisi oleh pemenang Festival Akustik dan para Tamu Undangan.

(Latifa Fitria)

============================================================
============================================================