Untitled-12DPC PDI Perjuangan Kota Bogor menggelar kaderisasi tingkat pratama di Cipanas pada 12 hingga 13 Maret 2016. Mengusung tema ‘Kursus Kader Partai Pratama untuk Memperkokoh Ideologi dan Disiplin Kader Partai’, acara berlangsung meriah.

Oleh : Yuska Apitya Aji
[email protected]

Setelah kami selesai melakukan keg­iatan pembentukan pengurus sam­pai tingkat anak ranting atau RW se kota Bogor, mulai saat ini kamia akan melakukan kaderisasi terhadap para pengurus baru. Akan kami lakukan secara berta­hap,” kata Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, kemarin.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling, Selasa 23 April 2024 di Kota Bogor

Dadang menjelaskan, kaderisasi ini dilaku­kan untuk mengerti, memahami, meresapi dan membumikan dan mengimplementasikan ide­ologi partai. “Nilai-nilai Pancasila 1 juni 1945 ha­rus diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Selain itu kami ingin membentuk kader-kader yang patuh dan disiplin serta anti korupsi,” kata dadang.

Dadang menekankan, pentingnya mengeta­hui sejarah partai dan menghargai tokoh-tokoh yang telah memperjuangkan bangsa ini dan membesarkan PDIP.

Hadir dalam acara, diantaranya Abdy yuha­na, Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Ketut dan Bedi Budiman, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan prganisasi DPD PDIP Jabar.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut, Pelajar SMA di Brebes Tewas usai Terlindas Dump Truk

Acara ini diikuti oleh kurang lebih 100 orang pengurus PDIP Kota Bogor. “Acara kaderisasi ini kami laksanakan dua hari. Kami isi dengan pen­didikan ideologi, mental, kedisiplinan, olahraga, management building, fun game dan tes tertulis. Peserta juga harus menjalankan penugasan la­pangan yang harus dijalani oleh peserta selama 6 bulan agar bisa mendapatkan sertifikat kelulu­san kader tingkat pratama,” kata Dadang. “Tar­get kami adlaah mencetak kader militan dan anti korupsi untuk bisa bertarung di Pileg 2019 men­datang,” tandasnya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================