Untitled-4Ada banyak cara un­tuk menunjukkan kecintaan terhadap pohon dan lingkun­gan. Setiap orang atau institusi punya cara sendiri-sendiri. Cibinong Square, misalnya, mengekspresikan kecintaannya pada pohon den­gan cara melakukan penana­man sebagai rangkaian ulang tahunnya yang ke 5.

RUDI IRAWAN
[email protected]

Penanaman pohon yang di­lakukan Bogor Hejo dari Surat Kabar Harian Bogor Today dan RAPI ini dilakukan di lapangan parkir belakang mal tersebut, Jumat (18/3/2016). Ada 20 pohon buah yang ditanam merupakan sumbangan dari Paguyuban Budiasih, yakni pusat pembibi­tan pohon yang didirikan oleh Mayjen TNI Doni Monardo dan disuport oleh BNI gogreen.

Nuansa penanaman po­hon yang dilakukan tiap hari oleh Tim Bogor Hejo kali ini agak berbeda. Selain menjadi bagian dari rangkaian Ultah Cobinong Square, juga yang menjadi target edukasi pohon dari Tim Bogor Hejo adalah para penonton turnamen Fut­sal Ultah Cibinong Square. Ada belasan tim futsal berikut suporternya menjadi sasaran Amalia Dian alias Amel dalam melakukan aksi kuis pohon.

BACA JUGA :  Membuat Sambal Leunca Cabai Hijau untuk Santapan saat Makan Bareng Keluarga

Ravi Sugandi, dari tim manajemen Cibinong Square memimpin acara penanaman pohon yang ditata rapi di pe­lataran parkir belakang. “Pena­naman pohon ini merupakan wujud komitmen kami untuk ikut menciptakan lingkungan Cibinong Raya yang hijau, se­juk dan nyaman,” kata Ravi.

Menurur Ravi, penanaman pohon ini dilakukan selain seba­gai wujud komitmen terhadap pelestarian lingkungan juga se­bagai simbol dari pertumbuhan Cibinong Square yang setiap saat terus tumbuh menjadi se­makin sehat dan besar.

Amel dengan suara dan gayanya yang khas mulai berak­si melemparkan pertanyaan-pertanyaan seputar pohon ke­pada para penonton turnamen futsal di area Cibinong Square. Sesekali pertanyaan juga diaju­kan kepada para pemain futsal.

Untuk mendapatkan target edukasi secara tepat, Amel ter­us berkeliling mengitari lapa­ngan futsal. Senda gurau dan tawa riang mewarnai sesi kuis edukasi pohon ini. “Ayo siapa yang ongin hadiah souvenir menarik kado dari Cibinong Square?” tanya Amel sambil menghampuri kerumunan penonton turnamen futsal.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut, Pelajar SMA di Brebes Tewas usai Terlindas Dump Truk

Penampilan Amel yang se­lalu menarik itu tentu saja men­curi perhatian para penonton. Mereka pun berlomba men­jawab pertanyaan Amel mulai soal nama pohon buah yang akan ditanam hingga mereka diminta menyebutkan manfaat pohon bagi kehidupan umat ma­nusia dan mahluk hidup lainnya.

Beberapa souvenir menarik dari Cibinong Square pun ber­pindah tangan ke penonton dan pemain futsal yang mampu menjawab pertanyaan Amel.

Acara penanaman pohon­nya sendiri berlangsung tertib dan bersemangat dengan meli­batkan puluhan karyawan dan pimpinan Cibinong Square. Ikut hadir dalam acara ini dari Tim Bogor Hejo selain Anel juga Sekretaris Bogor Hejo Tato Marsito, Ricky Iskandar, Habib Rizki Ahmad Alaydrus dan beberapa relawan Bogor Hejo lainnya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================