1. 5eb7f6e1-fe51-44c4-ab14-affcc6982009._CB333202160_YotaPhone 2

Bulan Februari lalu, Indonesia kedatangan smartphone asal Rusia yang menonjolkan fitur dua layar yang unik yang diberi nama YotaPhone generasi kedua. Layar sekunder YotaPhone 2 ditempatkan di bodi belakang, dengan teknologi yang sangat berbeda untuk menyiasati konsumsi daya.

Layar utama YotaPhone 2 mengusung teknologi AMOLED dengan resolusi Full HD (1.920×1.080 piksel) seluas 5 inci. Sedangkan layar kedua disebut Always-On dengan mengandalkan teknologi Electronic Paper Display (EPD) atau yang dikenal E-ink berukuran 4,7 inci. Teknologi layar EPD ini hanya bisa menampilkan warna hitam dan putih, dengan konsumsi daya yang diklaim mendekati 0 watt.

  1. Sharp Aquos Crystal

Sharp Aquos Crystal pertama kali mendarat di Indonesia pada bulan Mei tahun 2015, dengan harga Rp 4 juta. Ponsel dari perusahaan yang belum lama ini dicaplok oleh Foxconn ini memang cukup mencuri perhatian dengan desain layar yang nyaris tanpa bezel.

Sharp berupaya membuat bezel semakin tak tampak dan membuat layar lebih lebar. Sharp pun terbilang sukses menerapkan desain ini pada Aquos Crystal, membuat ponsel dengan layar 5 inci resolusi 720p ini terlihat nyaris tanpa bezel.

  1. Sony Xperia Z5 Premium
BACA JUGA :  10 Manfaat Jus Mentimun untuk Kesehatan, di Antaranya Menjaga Kesahatan Jantung..

Dimulai dari flagship Xperia Z1 hingga Xperia Z3+, Sony masih membenamkan layar dengan resolusi 1080p. Padahal para pesaingnya sudah mengandalkan layar dengan kualitas Quad HD.

Sony pun akhirnya menjawab saat merilis jajaran Xperia Z5, yang salah satu serinya mengusung resolusi layar yang tak tanggung-tanggung. Adalah Xperia Z5 Premium yang hadir dengan layar 5,5 inci dengan resolusi UHD (2160×3840 piksel) atau resolusi 4K pertama pada sebuah smartphone. Kerapatan piksel yang didapat hingga 806 ppi.

  1. LG G Flex 2

Smartphone dengan layar unik berikutnya datang dari LG, yakni LG G Flex 2 yang merupakan penerus dari LG G Flex pertama dan tetap mengunggulkan layar lengkung. Ponsel ini pertama kali diperkenalkan pada ajang CES 2015, dengan layar 5,5 inci resolusi Full HD. Layar lengkungnya diproteksi dengan lapisan kaca kuat dari LG yang diklaim 20% lebih baik dari Gorilla Glass 3.

BACA JUGA :  Sarapan dengan Tumis Tahu Goreng Bumbu Cabe, Dijamin Keluarga Suka

Casing belakang LG Flex 2 dirancang untuk dapat pulih sendiri jika ada goresan ringan atau istilahnya self healing.

  1. LG V10

Smartphone pertama seri V dari LG juga dibuat unik, LG V10 memiliki dua layar dan dua kamera depan. Layar pertama berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad HD. Sementara layar keduanya berukuran 2,1 inci. Layar sekunder V10 ini berjalan mandiri dan dapat menampilkan informasi cuaca, waktu, tanggal, dan baterai meski layar utama sedang mati. (ananda/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================